Deretan Bahan Makanan yang Cocok Banget Buat Gantiin Nasi Putih

Deretan Bahan Makanan yang Cocok Banget Buat Gantiin Nasi Putih

Nasi putih udah jadi makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Makanan ini menjadi mengisi kebutuhan karbohidrat kita setiap hari.

Tapi, belakangan banyak orang yang beralih dari nasi putih. Mereka meninggalkan dan mengganti menu nasi putih demi mengurangi asupan karbohidrat.

Kalo kalian terpikir untuk melakukannya juga, ada nih deretan bahan makanan yang cocok untuk gantiin nasi putih. Simak deh.

#Kentang

#Kentang Kentang oke nih (foodnetwork.com)

Kentang memiliki zat tepung dan karbohidrat yang ideal untuk menggantikan nasi putih. Kentang bikin kenyang juga kok, dan punya kandungan vitamin C.

#Jagung

 #Jagung Jagung juga boleh gengs~ (foodnetwork.com)

Sebagian wilayah di Indonesia menjadikan jagung sebagai makanan pokoknya. Nah, gak ada salahnya nih kalian coba jagung untuk ngegantiin nasi putih.

Tiap utir jagung mengandung banyak vitamin, mineral, serta serat yang baik buat tubuh. Ada vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid untuk kesehatan jantung. Bagus juga buat pencernaan.

#Talas

#Talas Talas cuy, kuy lah~ (justorganics.in)

Talas adalah jenis umbi-umbian dengan serat yang tinggi. Bagus nih buat diet. Talas juga mengandung kalium, kalsium, tembaga, fosfor, magnesium, dan sejumlah vitamin seperti C, B, dan E. Makan talas bisa direbus, dikukus, atau digoreng. Enak deh~

#Sukun

#Sukun Siapa nih yang doyan sukun~ (cookpad.com)

Siapa nih yang doyan sukun? Sumpah, ini makanan enak banget. Kalo di luar negeri dikenal sebagai 'breadfruit' yang katanya bisa menjadi sumber energi super di masa depan.

Buah sukun menjadi sumber karbohidrat yang baik. Satu buah sukun ukuran besar bisa untuk kebutuhan karbohidrat satu keluarga dengan 5 orang loh.

Sukun yang udah matang punya tekstur yang mirip dengan kentang. Ada yang digoreng, bisa juga direbus sih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"