TERPECAHKAN! Ini 5 Cara Restoran “All You Can Eat” Dapat Untung

TERPECAHKAN! Ini 5 Cara Restoran “All You Can Eat” Dapat Untung

Restoran berkonsep “all you can eat ” atau makan sepuasnya menjadi salah satu pilihan tempat makan yang disukai masyarakat. Biasanya pelanggan datang beramai-ramai bersama keluarga dan teman dekat untuk makan sepuasnya di restoran tersebut. Tapi tahu nggak sih bagaimana cara restoran all you can eat dapat untung?

Meskipun penunjung dipersilahkan untuk makan makanan sepuasnya, tapi tetap saja restoran tersebut mendapatkan keuntungan dari setiap pelanggan yang datang. Buktinya saja beberapa restoran all you can eat banyak yang semakin maju dan membuka banyak cabang di tempat lain. Berikut caranya.

1.    Batasan Waktu Makan

Cara pertama yang dilakukan dengan membatasi pelanggan makan. Meskipun makan sepuasnya tetapi dengan batasan waktu yang ditentukan membuat pelanggan akan selektif memilih makanan apa yang akan mereka makan selama waktu tersebut. Misalnya diberikan waktu selama 90 menit atau 120 menit.

Waktu makan yang diatur membuat pelanggan yang mengantri juga tidak terlalu lama karena sudah ada batasan waktu makan. Pelanggan pun tetap sabar menunggu. Cara ini dilakukan di beberapa restoran all you can eat untuk mendapatkan keuntungan.

Ini 5 Cara Restoran “All You Can Eat” Dapat Untung (Kompas.com)

2.    Makanan Mentah

Pada restoran all you can eat ada yang menyajikan makanan grill dan shabu. Pihak restoran menyiapkan daging-daging yang masih mentah. Alhasil membuat pelanggan harus memasak daging tersebut dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Makanya tidak semua daging mentah bisa dimasak karena keterbatasan waktu makan yang sudah ditentukan pihak restoran.

3.    Makanan Sisa

Sejumlah restoran all you can eat memang mempersilahkan pelanggan makan makanan yang disediakan. Tapi tetap saja meski menyiapkan makanan, pihak restoran tak segan-segan untuk memberikan hukuman kepada pelanggan yang menyisakan makanan. Biasanya pelanggan merasa kenyang dan tidak menghabiskan makanan tersebut.

Hukumannya adalah pelanggan harus membayar uang ganti rugi atau charge kepada pihak restoran karena tidak mampu menghabiskan makanan. Tentu saja uang tersebut bisa jadi pemasukan tambahan buat restoran itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"