Ternyata Burger Bukan Berasal dari Amerika Serikat, Ini Asal Usulnya

Ternyata Burger Bukan Berasal dari Amerika Serikat, Ini Asal Usulnya

Burger  atau hamburger adalah jenis makanan yang disukai banyak orang di dunia. Sejak dulu burger merupakan makanan yang terdiri dari dua roti berbentuk lingkaran dan berisi potongan daging dan sayuran. Makanan ini berkembang di Amerika Serikat. Hamburger awalnya tak ada hubungan dengan kata ham atau daging asap. Dilansir dari Grid, justru nama hamburger berasal dari salah satu kota di Jerman, Hamburg. Hamburger adalah hidangan popular di Jerman sejak dulu.

Namun Hamburger dibawa oleh para penduduk Jerman yang hijrah dari Eropa ke Amerika Serikat. Ternyata banyak warga Amerika senang saat mencicipi hamburger. Jadi jelas bahwa burger asal Jerman bukan Amerika.

Burger Berasal dari Jerman (Kompas.com)

Ada juga yang mengatakan bahwa burger dibuat oleh dua kakak beradik asal Amerika, Frank Menches dan Charles Menches. Dulu keduanya berjualan sandwich berisi sosis.

Saat sosis habis, mereka mengganti dengan daging sapi pada sandwich itu. Makanya ada orang yang mengatakan burger makanan berasal dari Amerika karena konsep makanan pertama kali diciptakan oleh orang Amerika. Di Amerika banyak orang pun mulai berjualan burger.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"