Terkenal Lezat! Ini 3 Makanan Khas Purwakarta yang Wajib Dicicipi

Terkenal Lezat! Ini 3 Makanan Khas Purwakarta yang Wajib Dicicipi

Berkunjung ke kota pensiun, tentu belum lengkap kalau nggak mencicipi makanan khas Purwakarta yang terkenal akan kelezatannya. Wisata kuliner di kabupaten ini begitu beragam dan tentu saja menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para penikmatnya.

Dari sate hingga soto, setiap hidangan khas Purwakarta ini dijamin selalu berhasil menggoyang lidah dan memanjakan perut yang keroncongan. Bahkan makanan-makanan ini juga disebut sebagai simbol keberagaman kuliner yang ada di Indonesia lho. Penasaran kan makanan khas Purwakarta apa saja yang wajib kamu cicipi kalau berkunjung ke sini? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Sate Maranggi

 1. Sate Maranggi Makanan Khas Purwakarta (via TEMPO.co)

Makanan khas Purwakarta pertama yang wajib kamu cicipi setibanya di kota ini adalah sate maranggi. Makanan yang cukup populer ini memiliki berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera kamu, seperti sate sapi, sate kambing, dan sate ayam. Untuk menikmati sate maranggi di Purwakarta, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Sate Maranggi Hj Yetti Cibungur, Kampung Sate Maranggi di Plered, dan juga Sate Maranggi Wanayasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"