Resep Udang Saus Padang, Gampang Bikinnya Dijamin Menggugah Selera

Resep Udang Saus Padang, Gampang Bikinnya Dijamin Menggugah Selera

Udang saus padang merupakan makanan seafood yang digemari banyak orang. Biasanya mencicipi udang saus padang, orang datang ke warung atau restoran seafodd yang tersebar di banyak tempat. Padahal bila ingin mencoba membuat udang saus padang sendiri juga bisa kok.

Cara membuat udang saus padang pun tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan di rumah juga. Jadi nggak ada salahnya memasak udang saus padang dan bandingkan dengan udang saus padang di restoran seafood langganan. Pasti nggak jauh beda rasanya.

Dilansir dari Detik Food, udang saus padang ditumbuk kasar maka saus padang lebih halus sehingga rasanya lebih enak. Selain ditumbuk dengan cobek dan ulekan bisa bumbu dihaluskan dengan blender agar lebih mudah dan praktis. Untuk mendapatkan kerenyahan pada udang, udang harus digoreng dulu agar kering.

Udang Saus Padang (Resep Masakan)

Untuk membuat udang saus padang disiapkan beberapa bahan di antaranya: 500 gram udang jerbung ukuran sedang, 2 sendok makan air jeruk nipis, 2 sendok makan saus cabe botolan, 1 sendok makan saus tomat botolan, 1 sendok teh cuka masak, 150 ml air, 1 sendok teh tepung kranji, larutkan dengan sedikit air.

Untuk bumbunya digunakan 8 buah cabe keriting, 5 buah cabe rawit merah, 3 butir bawang merah, dan 2 siung bawah putih, 1/4 sendok teh merica, 1/2 cm jahe, 1 sendok teh gula pasir,  dan 1 sendok teh garam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"