Resep Oliebollen Dengan Takaran Sendok, Donat Goreng Jadul Khas Belanda Yang Viral Karena Mirip Odading

Resep Oliebollen Dengan Takaran Sendok, Donat Goreng Jadul Khas Belanda Yang Viral Karena Mirip Odading

Oliebollen secara tiba-tiba menduduki trending Google pada 2 Januari 2023. Rupanya, makanan ini viral setelah seorang netizen membagikan cuitan yang mengatakan kalau temannya harus mengantri selama dua jam untuk menikmati hidangan oliebollen tersebut.

Setelah mengantre lama, dia pun terkejut karena ternyata hidangan oliebollen mirip seperti odading yakni roti goreng asal Bandung, Jawa Barat. Adapun oliebollen adalah roti atau donat goreng khas negara kincir angin, Belanda yang biasa dimakan selama musim dingin.

Oliebollen juga terkenal sebagai hidangan khas untuk perayaan tahun baru. Memang, hidangan ini serupa dengan odading karena dibua begitu empuk dan rasanya yang manis. Bahan untuk membuatnya pun terbilang sama. Cuma bedanya, oliebollen diberi tambahan kismis.

Oliebollen, Hidangan Khas Tahun Baru (SINDOnews)

Memiliki penampakan bulat mirip donat, oliebollen banyak diminati masyarakat Indonesia karena memiliki rasa yang enak. Buat kamu yang penasaran dengan rasanya, tidak perlu jauh-jauh ke Belanda. Kamu juga bisa membuatnya di rumah loh!

Berikut dirangkum resep dan cara membuat oliebollen dengan takaran sendok, tanpa ulen dan tanpa mixer, seperti yang dirangkum dari kanal YouTube Nophy kitchen. Tanpa perlu berlama-lama, yuk simak resep oliebollen berikut ini!

Bahan-bahan:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"