Perbedaan Chia Seeds dan Biji Selasih yang Sepintas Hampir Sama

Perbedaan Chia Seeds dan Biji Selasih yang Sepintas Hampir Sama

Biji selasih dan chia seeds menjadi sorotan akhir-akhir ini, terutama karena klaim bahwa biji selasih dan biji chia berfungsi sebagai makanan yang bisa menurunkan berat badan secara efektif bila dikonsumsi sebagai bagian dari diet seimbang. 

Namun, tampaknya ada banyak orang yang bingung membedakan  keduanya, bahkan ada yang menganggap keduanya sama.

Padahal, ada banyak perbedaan penting antara biji selasih dan chia. Jika kamu bingung membedakan kedua biji tersebut, baca artikel ini sampai akhir ya!

Perbedaan Utama Biji Selasih vs Biji Chia

Chia seed (food.detik.com)

Perbedaan yang paling signifikan antara kedua biji ini adalah mereka berasal dari belahan dunia yang berbeda. Selain itu, mereka juga dikonsumsi secara berbeda.  Biji selasih tidak bisa dimakan tanpa persiapan. Mereka harus direndam dalam air setidaknya selama beberapa jam. 

Sementara, chia seed bisa dikonsumsi mentah dan direndam, tergantung bagaimana kamu ingin menggunakannya. Berikut ini beberapa perbedaan lain antara biji selasih dan biji chia:

1. Bentuk dan tampilan

Kedua biji ini sebenarnya terlihat sangat berbeda jika kamu perhatikan. Biji selasih berwarna hitam, kecil dan bulat. Biji chia berukuran sedikit lebih besar dan lebih lonjong serta tersedia dalam berbagai warna, termasuk abu-abu, coklat, putih, dan hitam.

2. Kandungan nutrisi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"