Penampakan Mobil Pikap Diduga Jualan Tahu Bulat di Jepang

Penampakan Mobil Pikap Diduga Jualan Tahu Bulat di Jepang

Ternyata tahu bulat tidak hanya ada di Indonesia saja. Kabarnya di Jepang juga ada tahu bulat lho. Mobil pikap tahu bulat di Jepang memiliki kesamaan dengan mobil yang ada di Indonesia. Dalam video tersebut di mobil pikap terdengar suara-suara dari sosok laki-laki yang menawarkan tahu bulat. 

Namun ada tambahan lampion di bagian belakang mobil. Sayangnya di bagian belakang tidak ada orang yang menggoreng tahu seperti yang ada di mobil pikap tahu bulat di Indonesia.Dalam video yang tayang di YouTube, mobil pikap warna putih itu berjalan pelan menyusuri pemukiman di Jepang.

“Tahu bulat sudah tersedia di Jepang,” tulis caption pada video itu. Sejumlah warganet pun bangga dan kagum jika makanan tahu bulat yang terkenal di Indonesia sudah dijual di Jepang. “Menurut orang jepang itu ide yg kreatif, Krn di Jepang mau cari Tahu, harus ke pasar atau supermarket , sdgkan ini ada mobil yg berjualan keliling dan bisa diantar ke rmh pula,” tulis seorang warganet.

Mobil Pikap Jualan Tahu Bulat di Jepang (YouTube @deenurf)

Meskipun banyak yang percaya bahwa mobil pikap itu jualan tahu bulat, tetapi ada juga warganet yang belum percaya jika mobil itu berjualan tahu bulat. “Editing nya patut dapat Oscar,” kata warganet. “Hiburan yg gratis. Ketawa sampe keluar airmata. Terimakasih sudah berbagi kebahagiaan Bahagia mudah.  Bisa menghilangkan stress,” tulis warganet lain.

Mobil pikap dan tahu bulat memang sangat terkait satu sama lain. Melansir dari GridOto, salah satu usaha tahu bulat bernama Mustika Sari memiliki lebih dari 20 mobil pikap di Jakarta. Mobil itu tersebar menjual tahu bulat di beberapa tempat mulai dari Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Yahya yang ditugaskan menjadi penanggung jawab dan mengurus soal mobil pikap mengatakan bawa sejak awal pemilik tahu bulat itu berjualan dengan mobil di kampung halaman, di Pangandaran, Jawa Barat.  Menurut Yahya banyak tukang tahu bulat beralih jualan dengan menggunakan mobil pikap karena bisa mendapatkan keuntungan yang besar dibandingkan berjualan dengan gerobak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"