Pas Dimakan Saat Tanggal Tua, Menu-menu Buka Puasa Irit Ini Bisa Jadi Pilihan, Tetap Enak Kok Rasanya

Pas Dimakan Saat Tanggal Tua, Menu-menu Buka Puasa Irit Ini Bisa Jadi Pilihan, Tetap Enak Kok Rasanya

Setelah sehari berpuasa melakukan buka puasa  adalah sesuatu yang ditunggu. Setiap orang berbeda-beda dalam memilih menu buka puasa. Ada yang cukup minum teh saja, makan gorengan, atau langsung makan dalam porsi besar. Tahu nggak sih kalau ada juga menu buka puasa yang irit.

Menu buka puasa irit ini tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk membeli bahan atau makanan jadi. Mungkin bagi orang yang uang bulanannya sudah habis, pilihan menu makanan irit ini bisa jadi rekomendasi. Tenang rasanya tetap enak kok.

1.    Telur Dadar / Ceplok

Menu telur adalah makanan murah meriah saat buka puasa. Tinggal siapkan nasi putih dan telur dadar atau telur ceplok, bisa menjadi makanan yang cukup nikmat disantap saat buka puasa. Telur adalah makanan yang mengenyangkan dan mengandung protein untuk tubuh.

Menu-menu Buka Puasa Irit Ini Bisa Jadi Pilihan, Tetap Enak Kok Rasanya (Kompas.com)

2.    Mie Instan

Mie instan juga bisa menjadi makanan buka puasa irit. Pilihannya bisa mie instan goreng atau rebus. Jika ada telur, bisa tambahkan telur dicampur saat memasak mie instan. Termasuk bila ada sayuran seperti sawi atau kol, tentu membuat rasa mie instan akan semakin menggugah selera.

3.    Terong Balado

Terong balado adalah jenis makanan yang cocok dimakan bagi orang yang suka pedas. Terong balado menu yang mengenyangkan saat berbuka puasa. Harga bahan pembuatannya cukup murah dan mudah didapat di banyak pasar tradisional atau pedagang sayur dekat rumah.

4.    Dadar Jagung

Dadar Jagung atau bakwan jagung merupakan menu olahan dari jagung. Tekstur dadar jagung renyah di luar dan empuk di dalam. Jenis gorengan ini memang masih jarang dibuat orang saat buka puasa karena lebih suka makan gorengan lain seperti bakwan atau tahu isi. Dadar jagung bisa dijadikan menu pendamping atau camilan takjil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"