Bekal Ramadan: 5 Tips Membeli Takjil Sebelum Buka Puasa, Biar Gak Kehabisan

Bekal Ramadan: 5 Tips Membeli Takjil Sebelum Buka Puasa, Biar Gak Kehabisan

Sebelum berbuka puasa, orang-orang berburu takjil untuk dimakan. Selama Ramadan setiap tahun jajanan-jajanan takjil dijual mulai dari minuman hingga cemilan atau makanan ringan. Tak sedikit orang yang kadang kehabisan karena kurang cepat membeli takjil,

Jenis-jenis takjil yang menjadi favorit saat dimakan sebelum buka puasa adalah aneka gorengan, kolak, es buah, es kelapa, es blewah, lontong, biji salak, dan makanan-makanan lain yang menggugah selera. Nah, berikut beberapa tips membeli takjil agar tak kehabisan.

1. Tentukan Pilihan

Tips pertama adalah menentukan pilihan takjil apa yang mau dibeli. Jangan sampai ketika sampai di lokasi takjil kita bingung mau beli makanan atau minuman apa. Sebab apabila kita bingung membeli apa, bukan tak mungkin buruan takjil yang ingin kita beli malah sudah diborong orang lain. 

Jadi ketika sudah mau membeli gorengan dan es cendol misalnya, sesampainya di tempat penjual takjil langung membeli takjil tersebut. Kalau pun ingin membeli takjil yang lain, setidaknya buruan takjil yang kita beli sudah ditangan.

Tips Membeli Takjil (KOMPAS.com)

2. Datang Lebih Cepat

Berikutnya kita harus mengetahui penjual takjil mulai dibuka jam berapa. Kalau sudah tahu kita harus cepat untuk membeli takjil. Datang lebih cepat adalah jaminan takjil yang ingin kita beli masih ada dan dalam kondisi yang baru matang. Rata-rata penjual takjil membuka dagangannya sekitar pukul 3 siang atau 4 sore. 

3. Bawa Uang Pas

Lebih baik saat membeli takjil siapkan uang pas. Sebab apabila membawa uang nominal besar dan membutuhkan kembalian, maka akan menyulitkan penjual apabila dia tidak memiliki kembalian. Waktu yang dibutuhkan tentu makin lama dan suasana semakin ramai. Pasti nggak nyaman banget deh.

4. Belanja Sesuai Kebutuhan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"