Bekal Ramadan: Tips Buka Puasa Saat Sedang Perjalanan Mudik Lebaran

Bekal Ramadan: Tips Buka Puasa Saat Sedang Perjalanan Mudik Lebaran

Untuk pemudik yang sedang melakukan perjalanan menuju kampung halaman, biasanya mengalami kesulitan saat buka puasa, misalnya bingung mencari makanan yang tepat dan lokasi untuk buka puasa. Apalagi jika mudik menggunakan transportasi umum. Berikut beberapa tips buka puasa saat sedang perjalanan mudik .

Beberapa jenis makanan bisa disiapkan untuk berbuka puasa. Makanan ini lebih dulu dimasukkan ke dalam kotak makanan sebagai bekal makan di perjalanan. Makanan itu antara lain telur rebus, Roti gandum dengan selai kacang, dan buah-buahaan segar.

Telur rebus cocok dimakan saat buka puasa karena memiliki protein yang tinggi. Memasak telur rebus juga mudah dan bisa dibawa dengan wadah tertutup. Makan telur rebus menjadi pilihan makanan buka puasa.

Buka Puasa Saat Perjalanan Mudik (Travel Kompas)

Roti gandum bisa jadi pilihan karena mengandung protein dan lemak sehat. Roti dan selai kacang ini bisa disiapkan dan dimasukkan ke dalam kotak makan. Membuat roti gandum dan selai kacang cukup mudah dan praktis.

Buah-buahaan segar seperti apel, pir, dan anggur bisa menjadi pilihan buka puasa. Masukkan buah-buahaan dengan cara dipotong ke dalam wadah atau kantong ziplock. Buah-buahaan itu memberikan energi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh dan bagus untuk percernaan.

Satu lagi yang perlu disiapkan adalah minuman. Usahakan membawa persediaan minum yang cukup untuk berbuka puasa. Bawalah air putih dari rumah. Lebih sehat, praktis, dan murah dibandingkan harus membeli di luar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"