Mengenal Beragam Jenis Pasta Italia yang Ada di Pasaran, Mana yang Sudah Kamu Coba?

Mengenal Beragam Jenis Pasta Italia yang Ada di Pasaran, Mana yang Sudah Kamu Coba?

Pasta, makanan khas Italia yang terbuat dari adonan tepung terigu dan air, telah menjadi favorit di seluruh dunia. Kamu pasti pernah mencicipi spaghetti, tetapi tahukah kamu bahwa dunia pasta memiliki beragam jenis pasta Italia yang menggoda selera? Di sini, akan dibahas beberapa macam-macam pasta yang dapat kamu temui:

1. Spaghetti

Sering disebut sebagai mi Italia, spaghetti adalah salah satu jenis pasta yang paling umum ditemui di Indonesia. Spaghetti memiliki bentuk panjang dan tipis, cocok untuk disajikan dengan berbagai saus, mulai dari tomat hingga keju.

2. Fusilli

Jenis Pasta Italia (via Cookido)

Pasta ini memiliki bentuk spiral dan pendek. Fusilli banyak digunakan dalam berbagai hidangan, dari mulai sebagai pasta hingga bahan campuran sup. Dalam hidangan Italia, bentuk spiral fusilli memungkinkan saus pasta menempel dengan baik, sehingga menciptakan pengalaman makan yang lezat.

3. Fettuccine

Fettuccine, yang memiliki arti "pita kecil" dalam bahasa Italia, merupakan salah satu jenis pasta yang cukup populer. Bentuknya panjang dan pipih, hampir mirip dengan kwetiau. Pasta ini biasanya disajikan dengan saus tomat yang dihiasi dengan daging atau saus carbonara. Di Indonesia, fettuccine juga sering ditemukan sebagai salah satu menu di berbagai restoran.

4. Penne



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"