Jangan Dimasukkan Ke Minyak Panas! Ternyata Ini Rahasia Pedagang Buat Goreng Cimol Tanpa Meledak

Jangan Dimasukkan Ke Minyak Panas! Ternyata Ini Rahasia Pedagang Buat Goreng Cimol Tanpa Meledak

Cimol atau aci digemol merupakan salah satu camilan favorit yang terbuat dari tepung tapioka. Meski kebanyakan orang membuat cimol memakai tepung tapioka, tapi kamu juga bisa menggantinya dengan tepung sagu. 

Selain bahannya yang mudah didapat, cara membuat cimol juga cenderung mudah. Akan tetapi, belakangan banyak orang yang takut menggoreng cimol lantaran bisa membuat minyak terciprat dan mengenai tubuh. 

Ketakutan ini bermula dari video viral yang memperlihatkan seseorang menggoreng cimol dan tak berapa lama cimolnya meledak hingga meninggalkan luka melepuh. Menggoreng cimol memang memiliki tantangan tersendiri. 

Cara Goreng Cimol Anti Meledak (IDN Times)

Hal ini terjadi karena permukaan cimol lebih cepat matang daripada bagian dalamnya. Meski begitu, kamu tidak perlu takut jika ingin membuat cimol sendiri di rumah. Sebab, ada cara yang bisa mencegah cimol meledak.

Sebagian besar dari kamu mungkin sudah tahu kalau makanan yang digoreng harus dimasukkan ke dalam minyak yang sudah dipanaskan lebih dulu. Namun ternyata, cara ini tidak berlaku untuk menggoreng cimol.

Kalau cimol digoreng langsung ke dalam minyak yang panas, nantinya cimol akan terus membesar dan terus mengembang. Inilah yang membuat cimol meledak saat digoreng. Jadi lebih baik memasukkan adonan cimol saat minyak masih dingin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"