Jadi Favorit Banyak Orang! Ternyata Segini Jumlah Kalori Semangkuk Mie Ayam

Jadi Favorit Banyak Orang! Ternyata Segini Jumlah Kalori Semangkuk Mie Ayam

Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit banyak orang Indonesia. Jadi tidak heran kalau kamu bisa dengan mudah menemukan penjual mie ayam di berbagai daerah di Indonesia. Tapi tahukah kamu berapa kalori yang terkandung dalam semangkuk mie ayam?

Dalam seporsi mie ayam sendiri sudah terdapat karbohidrat, protein, lemak dan vitamin. Namun ternyata, mie ayam mengandung kalori yang tinggi sehingga tidak direkomendasikan buat dikonsumsi dalam porsi yang terlalu banyak loh!

Berdasarkan situs penghitung kalori FatSecret, 1 porsi mie ayam original seberat 240 gram mengandung total 421 kalori. Jumlah kalori ini tentu berbeda jika ada tambahan toping. Sementara ntuk rincian kalorinya, semangkuk mie ayam terdiri dari 40% lemak, 44% karbohidrat serta 16% protein.

Ilustrasi Mie Ayam (Okezone)

Dalam 1 porsi mie ayam itu mengandung 18,74 gram lemak, 16,7 gram protein, 46,21 gram karbohidrat, serta 36 miligram sodium dan 143 miligram kalium. Dengan tingkat kalori tersebut, 1 porsi mie ayam sudah memenuhi 21% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian. 

Di mana, perhitungan ini berdasarkan kebutuhan AKG 2000 kalori per hari. Tapi dengan kadar karbohidrat dan lemak yang tinggi, mie ayam sebaiknya tidak dimakan dalam porsi yang besar. Meski begitu, pecinta mie tak perlu khawatir.

Sebab, kamu bisa tetap mengonsumsi mie ayam rendah kalori hanya dengan mengubah beberapa bahan di dalam mie ayam. Salah satunya, mengubah mie yang digunakan dalam mie ayam dengan memakai mie shirataki, misalnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"