Hiii! Punya Hobi Aneh Makan Hati Ayam Mentah, Wanita Cantik Ini Didesak Periksa Kesehatan

Hiii! Punya Hobi Aneh Makan Hati Ayam Mentah, Wanita Cantik Ini Didesak Periksa Kesehatan

Hati ayam merupakan salah satu makanan yang padat nutrisi diantaranya tinggi akan protein, zat besi, folat, omega-6, selenium, zat besi, fosfor, zinc, tembaga hingga beragam vitamin. Hati ayam juga punya berbagai manfaat untuk kesehatan.

Manfaat itu diantaranya mencegah anemia, menjaga kesehatan mata, mempercepat penyembuhan luka, menyehatkan jantung, meningkatkan sistem kekebalan hingga mengurangi risiko depresi. Tapi apa jadinya kalau hati ayam dimakan dalam keadan mentah?

Pengguna media sosial TikTok dikejutkan dengan aksi seorang wanita cantik yang makan potongan daging hati ayam mentah. Berbeda dari ikan salmon dan tuna yang sering dijadikan sushi atau dimakan mentah, daging ayam termasuk jenis daging yang tak disarankan untuk dimakan dalam kondisi mentah.

Viral Wanita Malaysia Makan Hati Ayam Mentah (TikTok)

Menyantap daging ayam setengah matang saja tidak dianjurkan, apalagi mentah. Ini karena kandungan bakteri salmonela yang bisa terkandung di dalamnya. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat wanita asal Malaysia bernama Abybea menghentikan hobi makan anehnya.

Melalui akun TikTok-nya @mummybiey, Abybea tampak santai menyantap potongan tipis bagian daging hati ayam yang masih mentah dan berair menggunakan garpu. Dengan tatapan semangat, dia memakan daging hati ayam mentah itu hanya dalam satu suapan.

"(Makanan) favoritku. Ada yang sama gak?" tanya Abybea di bagian caption videonya yang diunggah 11 April 2023. Sontak saja, video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 390 ribu kali dan dikomentari lebih dari 2 ribu pengguna.

Netizen pun mengaku mual melihat aksi Abybea tersebut. Banyak dari mereka yang mengingatkan bahaya makan daging mentah. Tak sedikit pula netizen yang mendesak Abybea untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"