Cara Membuat Bumbu Marinasi Daging Slice BBQ Yang Simpel Dan Mudah Dibuat Di Rumah

Cara Membuat Bumbu Marinasi Daging Slice BBQ Yang Simpel Dan Mudah Dibuat Di Rumah

Resep bumbu marinasi daging slice BBQ ternyata cukup mudah dibuat di rumah. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat gampang untuk didapatkan. Seperti diketahui, kini banyak orang memasak daging dengan metode BBQ atau barbeku alias bakar-bakaran.

Bahkan, banyak restoran yang kini menyajikan menu BBQ dengan memanggang sendiri. Sayangnya, harganya terbilang lumayan mahal. Meski begitu, kamu juga bisa membuatnya di rumah. Namun sebelum memasak dagingnya, perlu melakukan proses marinasi terlebih dahulu. 

Hal ini agar rasa daging lebih nikmat dengan lezat. Adapun marinasi atau proses membumbui bahan makanan merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan saat memasak daging, termasuk buat kamu yang ingin mengolah daging dengan metode BBQ.

Slice Beef BBQ (Kompas)

Umumnya, ada dua jenis marinasi yang sering digunakan saat memasak daging pakai metode BBQ yaitu marinasi basah (brine) dan marinasi kering (dry marinade). Meski begitu, kedua proses marinasi tersebut punya durasi yang berbeda. 

Marinasi basah memerlukan waktu yang cukup lama yakni selama 6-24 jam perendaman. Sedangkan marinasi kering hanya perlu waktu 5-10 menit untuk mendiamkan makanan. Karena kita menggunakan daging slice, maka waktu yang diperlukan hanya sekitar 10 menit saja. Tanpa perlu berlama-lama, berikut resep marinasi daging slice BBQ

Bahan-bahan:

  • 250 gram Beef Slice

Bumbu Marinasi:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"