3 Cara Mencairkan Daging Beku Yang Aman Dan Cepat, Jangan Sampai Direndam Air Panas Ya!

3 Cara Mencairkan Daging Beku Yang Aman Dan Cepat, Jangan Sampai Direndam Air Panas Ya!

Inilah cara mencairkan daging beku dari freezer. Belum banyak masyarakat yang tahu cara mencairkan daging beku yang aman dan cepat. Padahal kalau bisa mencairkan daging beku dengan benar, daging sisa yang tidak bisa dimasak dapat dibekukan kembali.

Seiring dengan itu, banyak orang yang masih salah kaprah tentang cara mencairkan daging yang beku. Agar lebih cepat, masyarakat sering memanfaatkan air panas untuk merendam daging yang beku. Padahal cara ini terbilang kurang tepat.

Memang cara tersebut dianggap cepat, namun penggunaan air panas bisa merusak kandungan protein di dalam daging. Selain itu, mencairkan daging beku dengan suhu kamar juga memungkinkan bakteri tumbuh terlalu cepat dan bisa mengakibatkan gangguan kesehatan.

Begitupun dengan daging yang sudah berada di luar kulkas lebih dari 2 jam setelah dicairkan, disarankan tidak dibekukan kembali karena sudah tidak terjamin kesegarannya. Lantas bagaimana cara mencairkan daging beku dari freezer yang benar? Simak penjelasannya di bawah ini!

Pindahkan Daging Beku Ke Chiller

Pindahkan Daging Beku Ke Chiller Ilustrasi Pindahkan Daging Beku Ke Chiller (Grid.ID)

Cara paling aman untuk mencairkan daging beku dari freezer adalah memindahkannya ke chiller atau bagian bawah kulkas. Tapi sebelum itu, letakkan daging di dalam wadah. Pastikan juga kamu sudah menjauhkan daging beku dari makanan lain untuk mencegah bakteri Salmonella. 

Memang, proses mencairkan daging beku dengan cara ini memakan waktu agak lama biasanya sampai sehari atau lebih. Meski begitu, cara mencairkan daging beku satu ini paling baik karena dapat mencegah daging terkontaminasi bakteri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"