Bukan Indomie! Ternyata Ini Merek Mie Instan Pertama Di Indonesia, Berikut Sejarahnya Bisa Masuk ke Tanah Air

Bukan Indomie! Ternyata Ini Merek Mie Instan Pertama Di Indonesia, Berikut Sejarahnya Bisa Masuk ke Tanah Air

Indomie, merupakan merek mie instan paling populer di Indonesia. Hal ini juga terbukti setelah Indomie menunduki urutan pertama yang meraih Top Brand Award 2022. Selain itu, Indomie juga sudah tersebar di sejumlah negara di dunia. 

Sehingga, banyak yang mengira kalau Indomie merupakan cikal bakal mie instan di Tanah Air. Padahal sebenarnya, Indomie bukan merek mie instan yang pertama di Indoensia. Diketahui sebelumnya, mie instan pertama kali muncul di Jepang pada 1958.

Ketika itu, mie instan dibuat untuk mengatasi krisis pangan yang terjadi pasca Perang Dunia II. Tapi ternyata, mie instan sangat digemari sampai akhirnya menyebar ke Asia, Eropa hingga Amerika. Mie instan sendiri tiba di Tanah Air di tahun 1968.

Merek Mie Instan Pertama Di Indonesia (Supermi)

Mie instan pertama yang hadir di Indonesia adalah merek Supermi yang dipelopori oleh PT Lima Satu Sankyu (yang kini sudah diakuisisi PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk). Saat itu, varian pertama Supermi adalah rasa kaldu ayam. Lalu disusul dengan berbagai inovasi rasa lainnya. 

Salah satunya yang selalu menjadi favorit dari dulu sampai sekarang adalah Supermi rasa Ayam Bawang. Seiring berjalannya waktu, Supermi menghadirkan inovasi terbarunya yakni Supermi Nutrimi dengan rasa steak ayam yang merupakan produk pilihan lebih sehat.

Sementara itu, Indomie pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1972 dengan varian Rasa Kaldu Ayam. Pada Tahun 1982, Indomie mengeluarkan varian baru yaitu Mi Goreng. Lalu, mulai tahun 1998 Indomie melakukan ekspor ke berbagai negara hingga pada tahun 2021.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"