Terpecahkan! Kenapa Rasa Indomie di Warkop Lebih Enak Dibanding Kalau Masak Sendiri

Terpecahkan! Kenapa Rasa Indomie di Warkop Lebih Enak Dibanding Kalau Masak Sendiri

Selain warteg, salah satu tempat makan yang banyak didatangi orang adalah warkop atau warung kopi. Di warkop tidak hanya dijual aneka minuman seperti kopi, teh, atau minuman lain saja, tetapi salah satu makanan khas warkop yang paling terkenal adalah indomie . Ya Indomie warkop memang paling juara.

Terkadang rasa indomie bila masak sendiri di rumah berbeda dengan rasa indomie yang dibuat oleh pedagang warkop. Kenapa ya rasanya lebih enak kalu beli? Padahal jenis indomie yang digunakan sebagai bahan makanan sama saja, begitu juga bumbu dan memasak dengan air lebih dulu.

Salah satu menu favorit indomie di warkop adalah indomie rebus atau indomie pakai kuah. Konon warkop memiliki cara berbeda dalam penyajiannya. Biasanya indomie di warkop menyajikan kuah yang sedikit dibandingkan indomie dimasak sendiri dengan kuah yang melimpah. Padahal kuah yang sedikit menjadi trik rasa bumbu indomie lebih terasa dan meresap, makanya indomie rebus beli di warkop rasanya tiada duanya.

Kenapa Rasa Indomie di Warkop Lebih Enak Dibanding Kalau Masak Sendiri (Go Food)

Kemudian alasan berikutnya adalah urusan jam terbang. Pedagang indomie di warkop sudah berpengalaman dalam meracik indomie. Setiap hari bisa jadi dia membuat indomie sebanyak ratusan kali. Sementara orang yang membuat indomie di rumah paling sesekali membuat indomie. Kebiasaan membuat indomie setiap hari mempengaruhi rasa jika dibandingkan.

Setiap pedagang warkop juga dipercaya memiliki tambahan bumbu rahasia. Bumbu itu kabarnya adalah bumbu yang jadi turun-temurun dan tidak semua orang tahu soal bumbu itu. Makanya kadang si penjual indomie di warkop mencampurkan bumbu rahasia itu dengan diam-diam supaya tidak diketahu pembeli.

Nah, satu lagi nih faktor kenapa makan indomie warkop enak banget. Biasanya hal itu tergantung kepada situasi dan kondisi atau sikon. Makan indomie di warkop bersama teman-teman dan dalam suasana yang hujan atau cuaca dingin menambah atmosfer semakin mantap ketika menyeruput kuah atau menyantap indomie panas yang baru dibuat.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"