Bukan Es! 5 Makanan Ini Perlu Dihindari Agar Flu Dan Batuk Gak Semakin Parah, Nomor 3 Favorit Banyak Orang

Bukan Es! 5 Makanan Ini Perlu Dihindari Agar Flu Dan Batuk Gak Semakin Parah, Nomor 3 Favorit Banyak Orang

Musim penghujan seperti sekarang ini menjadi salah satu hal yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Hal ini lantaran perubahan cuaca yang tidak menentu dengan kelembaban tinggi, membuat virus dan bakteri mudah menyebar. 

Salah satu penyakit yang sering menyerang saat musim hujan adalah flu dan batuk. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Walaupun terlihat sepele, tapi batuk dan pilek bisa berlangsung lama kalau tidak diatasi dengan baik. Flu dan batuk bisa dicegah dengan konsumsi obat hingga makanan tertentu. 

Tapi selain itu, kamu juga perlu waspada untuk menghindari makanan yang memicu flu dan batuk. Apa saja makanan itu? Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini 5 makanan yang bisa membuat flu dan batuk semakin parah. Scroll buat penjelasannya!

1. Produk Susu

1. Produk Susu Produk Susu Dan Turunannya (YesDok)

Susu memang dikenal menyehatkan. Namun ternyata tidak disarankan untuk dikonsumsi saat kamu sedang mengalami flu dan batuk. Mengutip Firstpost, sebuah penelitian menemukan bahwa susu dan produk turunannya seperti keju, es krim, dan yogurt, menghasilkan dahak lebih kental dan sulit untuk dihilangkan, yang tentunya akan mengganggu.

Sebenarnya, dahak adalah lendir yang melapisi jaringan kita dan bertindak sebagai pelindung tubuh. Namun selama sakit, produksi lendir tubuh kita menjadi berlebihan. Meski begitu, pakar kesehatan tidak menyarankan untuk tidak mengonsumsinya sama sekali karena susu dan yogurt tinggi vitamin D, sumber protein, hingga sumber probiotik yang baik. Pastikan saja tidak konsumsi berlebihan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"