Sudah Tahu Belum? Gini Cara Mudah Menghilangkan Gejala Flu Tanpa Pakai Obat, Cukup Pakai Air Garam

Sudah Tahu Belum? Gini Cara Mudah Menghilangkan Gejala Flu Tanpa Pakai Obat, Cukup Pakai Air Garam

Flu merupakan penyakit yang umum dikeluhkan orang. Saat seseorang terkena flu, pasti tubuhnya terasa tidak nyaman. Selain demam, biasanya muncul gejala lain seperti hidung tersumbat. Gejala ini yang terkadang membuat susah tertidur karena penderitanya akan kesulitan bernafas.

Sebagai informasi, influenza atau flu adalah penyakit infeksi virus akut dan menular yang menyerang pernapasan. Selain dari udara, virus ini juga bisa dengan mudah menyebar melalui kontak fisik seperti bersaalaman dengan penderita influenza.

Foto: Ilustrasi Air Garam (HelloSehat)

Jika tidak segera diobati, flu ini bisa memicu kekambuhan dan penyakit penyerta salah satunya seperti asma. Untuk mengatasinya, banyak orang yang akhirnya memutuskan minum obat. Padahal, ada cara alami yang bisa dilakukan dan hanya membutuhkan garam saja.

Diketahui, air garam sudah terbukti oleh penelitian medis bisa membantu mencegah flu semakin parah. Dikutip dari Mayo Clinic, cara yang dilakukan pun terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu melarutkan beberapa gram garam di dalam segelas air hangat.

Setelahnya, gunakan air garam tersebut untuk kumur-kumur selama beberapa detik, lalu buang airnya. Tapi yang perlu diingat, air garam bekas berkumur tersebut jangan sampai ditelan ya, harus segera dibuang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"