Benarkah Diet Telur Efektif Buat Turunkan Berat Badan? Gini Faktanya Menurut Ahli

Benarkah Diet Telur Efektif Buat Turunkan Berat Badan? Gini Faktanya Menurut Ahli

Diet telur belakangan jadi favorit dan begitu digandrungi untuk membantu mencapai tubuh yang ideal. Telur memang termasuk makanan bernutrisi tinggi yang sangat bagus dikonsumsi untuk tubuh. Tapi bisakah telur menurunkan berat badan?

Menurut para ahli, diet telur bisa membantu proses penurunan berat badan secara sehat. Diet ini terbilang rendah kalori, rendah karbohidrat, namun tinggi protein. Kandungan protein tinggi inilah yang akan membuat rasa kenyang lebih lama.

Sehingga, keinginan untuk ngemil bisa. Selain kandungan protein yang tinggi, telur juga kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk tubuh. Telur pun bisa dikonsumsi kapanpun sepanjang hari mulai dar8 sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Ilustrasi Diet Telur (Haibunda)

 

Meski begitu, ada kelebihan dan kekurangan diet telur yang perlu kamu ketahui. Adapun kelebihan dari diet telur ini adalah bahannya mudah didapat. Telur bisa dengan mudah dibeli di pasar bahkan telur juga dijual di warung sekitar rumahmu.

Harganya pun cenderung murah dibandingkan dengan harga daging ayam. Selain itu, cara mengolah telur juga sangatlah mudah. Ada berbagai kreasi telur yang bisa kamu coba dan dijamin tidak akan membuat kamu bosan. 

Olahan itu diantaranya, bisa direbus saja, dijadikan omelet, dikukus, dijadikan balado dan masih banyak kreasi lainnya. Tapi buat kamu yang ingin mencoba menerapkan diet yang juga dikenal dengan diet fad ini, setidaknya kamu harus mengonsumsi 6 butir telur setiap hari. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"