Bangga! 5 Street Food Indonesia Ini Masuk Daftar 50 Jajanan Terenak di Dunia, Ada Kesukaanmu Gak?

Bangga! 5 Street Food Indonesia Ini Masuk Daftar 50 Jajanan Terenak di Dunia, Ada Kesukaanmu Gak?

Jajanan pinggir jalan atau street food Indonesia sudah mulai dilirik dunia. Hal ini terbukti, ada sejumlah jajanan pinggir jalan asal Indonesia yang masuk dalam daftar Best Street Foods in The World versi Taste Atlas.

Baru-baru ini, tim ensiklopedia kuliner kelas dunia itu baru saja merilis daftar jajanan kaki lima terbaik di dunia berdasarkan kurasinya. Meskipun tidak masuk peringkat 10 besar, tapi kita sudah patut bangga.

Apalagi, salah satu diantaranya juga dinobatkan sebagai camilan goreng paling enak di dunia. Penasaran kan apa saja street food Indonesia yang masuk daftar itu? Simak penjelasan berikut ya!

1. Bubur Ayam

Bubur Ayam (detikFood)

Bubur ayam mencatatkan prestasi terbaik dengan nilai 4,7 dan berada di urutan 13 setelah panzerotti khas Italia dan mantau shengjian dari China. Bubur versi Indonesia ini disebut sebagai hidangan bergizi, mengungguli bubur China, yang dianggap sebagai pendahulunya.

Hidangan satu ini jadi menu sarapan favorit sebagian orang Indonesia. Umumnya bubur ayam terbuat dari beras yang disiram kaldu dan suwiran ayam sebagai topping utama.

Kemudian diberi beragam toping mulai dari potongan cakwe, seledri, daun bawang, bawang goreng, kacang kedelai sampai telur rebus. Kalian tim bubur diaduk atau tidak diaduk nih?

2. Tempe Mendoan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"