Korean Street Food Isinya Apa Saja? Yuk, Kepoin Resep dan Bahan Utamanya!

Korean Street Food Isinya Apa Saja? Yuk, Kepoin Resep dan Bahan Utamanya!

Dari jajanan roti panggang (gilgeori–roti panggang) hingga kue beras pedas (tteokbokki), Korea Selatan memang dikenal luas dengan makanan pinggir jalan yang menggoda dan lezat. Jajanan pinggir jalan Korea Selatan banyak dijual di pasar, stasiun kereta bawah tanah, dan jalan perbelanjaan. Pokoknya, kalau di Korsel, kamu dapat menemukan suguhan lezat ini ke mana pun kamu pergi. Lantas, Korean street food tuh isinya apa saja? Mau tahu resep dan bahannya?

 

Yuk, bawa indra perasamu ke Korea dengan membuat suguhan menggiurkan ini dari nol di dapurmu sendiri! Resep-resep ini mudah diikuti dan cocok banget untuk camilan sore hari. Berikut 10 resep makanan jalanan Korea teratas yang dapat kamu buat sekarang!

 

Baca juga: 8 Jajanan Korea yang Lagi Hits

1. Pancake kentang (gamjajeon)

 

Pancake kentang ala Korea (maangchi.com)

 

Parut kentang, letakkan di mangkuk bersama dengan bawang. Tambahkan garam, tepung kentang dan campur menjadi satu. Kemudian, Panaskan wajan antilengket berukuran sedang di atas api sedang-tinggi. Tambahkan 2 sendok makan minyak dan putar wajan untuk agar minyak merata. Tuangkan adonan campuran kentang secara merata di atas wajan.

 

Masak beberapa menit hingga bagian bawah pancake menjadi renyah dan berwarna cokelat keemasan. Balik pancake dengan spatula. Tambahkan sisa minyak ke tepi pancake. Goyangkan wajan dan miringkan agar minyak menyebar di bawah panekuk. Biarkan matang hingga bagian bawah panekuk berubah warna menjadi cokelat keemasan.

 

Terus balik dan masak sampai kedua sisinya renyah dan berwarna cokelat keemasan, biasanya sekitar 8 hingga 10 menit.

 

Pindahkan ke piring dan sajikan panas dengan saus. Ini resep sausnya: 2 sendok makan soysauce, 1 sendok makan air jeruk nipis segar (atau cuka), 1 bawang hijau, cincang

¼ cangkir bawang bombay yang diiris tipis, 1 lada jalapeno, cincang, ½ sendok teh gula

 

2. Roti bakar ala Korea (gilgeori–toast)

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"