7 Makanan Khas Klaten Yang Terkenal Menggiurkan Untuk Dicoba, Nomor 4 Sudah Tersebar di Sejumlah Daerah

7 Makanan Khas Klaten Yang Terkenal Menggiurkan Untuk Dicoba, Nomor 4 Sudah Tersebar di Sejumlah Daerah

Masing-masing daerah di Indonesia memang memiliki ciri khas kulinernya  tersendiri. Mulai dari bumbu dan bahan yang digunakan menyesuaikan selera rasa masyarakat yang berbeda-beda setiap daerah. Begitupun dengan Kabupaten Klaten, yakni salah satu daerah di Pulau Jawa yang terletak di antara Solo dan Yogyakarta.

Sebagian besar makanan  khas Klaten memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Kuliner itu juga dijual dengan harga yang ekonomis dan dijamin tidak membuat dompetmu jebol. Lantas apa saja makanan khas Klaten itu? Simak daftarnya berikut ini.  

1. Nasi Tumpang Lethok

Foto: Makanan Khas Klaten (Radar Solo)

Menu nasi tumpang lethok menyajikan nasi putih dengan sayuran dan telur rebus yang disiram dengan kuah sambal tumpang atau sambal lethok. Sambal yang terbuat dari campuran tempe, cabai dan santai ini memiliki cita rasa khas dan memberikan rasa gurih sangat pas jika disantap dengan nasi hangat. Kamu yang penasaran dengan menu ini bisa menemukannya di sepanjang Jalan Mayor Kusmanto, Kelurahan Semangkak, Klaten Tengah. Biasanya warung nasi tumpang lethok ini dibanderol dengan harga Rp9.000 sampai Rp15.000.

2. Ayam Panggang Klaten



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"