7 Biskuit Legendaris Yang Jadi Ikon Suguhan Saat Lebaran, Kamu Sudah Siapin Yang Mana Nih?

7 Biskuit Legendaris Yang Jadi Ikon Suguhan Saat Lebaran, Kamu Sudah Siapin Yang Mana Nih?

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran hanya tinggal menghitung hari. Menjelang lebaran, biasanya masyarakat disibukkan dengan kegiatan mudik ke kampung halaman. Selain itu, mereka pun akan menyiapkan berbagai kudapan untuk menjamu tamu yang hendak bersilahturahmi.

Selain kue kering, manisan seperti permen dan cokelat, masih banyak rumah yang tetap menyediakan biskuit legendaris yang memang sudah jadi ikon suguhan lebaran. Mengingat biskuit itu seakan tidak tergantikan di hati sebagian orang Indonesia.

Tak hanya itu, biskuit legendaris juga akan membawa para tamu mengenang momen masa kecil mereka. Apa saja sih biskuit legendaris yang hampir selalu ada di meja ruang tamu di rumah-rumah masyarakat Indonesia? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

1. Khong Guan

Khong Guan (Quora)

Biskuit Khong Guan selalu identik jadi suguhan lebaran. Merek jajanan yang satu ini seakan tak pernah bisa hilang dari ingatan masyarakat. Sudah hadir di Indonesia sejak 1970-an, biskuit legendaris asal Singapura ini dikemas dalam kaleng berwarna merah dengan gambar ikonik.

Di mana, ada seorang ibu dan dua anaknya yang sedang menikmati biskuit dengan kopi. Biskuit ini juga kerap dijadikan meme di media sosial. Bahkan sempat muncul perdebatan tentang alasan tidak ada gambar sang ayah di kaleng Khong Guan.

Ada banyak varian biskuit yang tersedia dalam satu kaleng Khong Guan, mulai dari varian cokelat, vanilla, kelapa sampai varian yang gurih pun juga ada. Namun ada satu varian yang selalu jadi incaran, yakni wafer cokelat yang dikemas plastik.

2. Astor Chocolate Wafer Stick



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"