5 Masakan Chinese Food Halal Yang Paling Populer, Gampang Dibikin Di Rumah Juga Loh!

5 Masakan Chinese Food Halal Yang Paling Populer, Gampang Dibikin Di Rumah Juga Loh!

Berikut menu masakan Chinese food halal yang populer di Tanah Air. Seperti diketahui, bangsa China dikenal sebagai pedagang dan imigran di berbagai negara. Jadi tak heran kalau makanan Tiongkok sangat terkenal di seluruh dunia dan di setiap negara ada restoran makanan khas China, termasuk Indonesia.

Rasanya yang nikmat disertai dengan bahan dan bumbu yang memiliki dampak baik untuk kesehatan, membuat makanan khas China sering dipilih untuk menu sehari-hari. Uniknya, saat masuk ke dalam suatu negara, makanan Tiongkok disesuaikan dengan selera dan budaya masing-masing.

Seperti di Indonesia, rata-rata masakan Tiongkok sudah menggunakan bahan-bahan yang halal. Berikut ini sudah dirangkum beberapa menu masakan Chinese food halal yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Menariknya lagi, makanan khas China itu juga bisa dibuat di rumah loh! Simak sampai habis ya!

Capcai

Capcai Capcai (Liputan6)

Capcai adalah makanan khas China yang selalu tersedia di menu restoran chinese food. Diduga berasal dari Fujian, capcai merupakan hidangan dari suku Hokkian yang diterima baik rasanya oleh orang Indonesia. Capcai sendiri memiliki arti sayur campur. 

Capcai biasanya terdiri dari kembang kol, kubis, wortel, jagung muda, jamur dan daun bawang. Capcai juga bisa dibuat dengan tambahan daging seperti ayam, sapi, bakso, ikan, udang, dan lain-lain. Capcai juga tidak terlalu sulit dibuat di rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"