5 Kombinasi Makanan Yang Berbahaya Untuk Tubuh, Nomor 4 Bisa Berubah Jadi Racun dan Menyebabkan Kematian

5 Kombinasi Makanan Yang Berbahaya Untuk Tubuh, Nomor 4 Bisa Berubah Jadi Racun dan Menyebabkan Kematian

Mencampurkan dua atau lebih jenis makanan  dalam satu masakan atau olahan merupakan hal yang baisa dilakukan sebagian orang. Selain meningkatkan cita rasa, biasanya hal ini dilakukan karena bisa bermanfaat untuk kesehatan . Padahal ada beberapa kombinasi makanan yang tidak boleh disatukan karena bisa membuatnya berubah menjadi racun . Lantas apa saja kombinasi makanan itu? Berikut penjelasannya. 

1. Pisang dan Susu

Milkshake pisang merupakan minuman yang populer karena rasanya yang enak, segar, dan mengenyangkan. Tapi ternyata, kombinasi ini bisa menyebabkan masalah pencernaan dan gangguan metabolism. Pisang ternyata tidak baik jika dikonsumsi bersamaan dengan susu. Hal ini karena kandungan protein yang tinggi dalam susu dan memiliki pH 7, yang sulit dicerna secara bersamaan di dalam perut. Jika ingin tetap dikonsumsi, coba tambahkan sejumput bubuk pala atau kayu manis untuk merangsang sistem pencernaan.

2. Burger dan Kentang Goreng

kombinasi makanan (Kompas)

Kombinasi burger dan kentang goreng banyak tersedia di restoran fast food. Namun sebenarnya, makanan ini juga tidak boleh dikonsumsi bersamaan. Protein (daging atau keju) dicerna oleh asam, yang disebut pepsin, di dalam perut. Sementara pati yakni roti atau makaroni, menyebabkan sekresi enzim yang disebut ptyalin, yang menciptakan kondisi basa. Jadi kombinasi ini menetralkan satu sama lain dan bisa membuat usus kamu menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri jahat dan memicu peradangan. Tidak hanya itu, kombinasi ini juga mempercepat proses penuaan.

3. Keju dan Kacang-kacangan

Keju dan kacang-kacangan bisa meningkatkan banyak resiko masalah kesehatan yang berkaitan dengan pencernaan termasuk gas dan kembung. Jika memiliki sistem pencernaan yang lemah, disarankan untuk tidak mencampurkan kacang dan keju. Sebagai gantinya, kamu bisa mencampurkan kacang dengan nasi, karena kombinasi tersebut saling melengkapi dan sangat baik untuk tubuh.

4. Alkohol dan Minuman Berenergi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"