5 Inovasi Canggih Di Industri Makanan Yang Cuma Ada di Jepang, Ada Sumpit Yang Bikin Asin

5 Inovasi Canggih Di Industri Makanan Yang Cuma Ada di Jepang, Ada Sumpit Yang Bikin Asin

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang kerap berinovasi dalam berbagai hal. Bahkan, sepertinya orang Jepang tak ada hentinya untuk mengeluarkan berbagai ide kreatif yang dimiliki, termasuk di industri makanan.

Jepang memiliki banyak benda hingga teknologi baru yang memudahkan orang untuk makan. Mulai dari sumpit yang membuat makanan jadi asin sampai robot teh. Berikut ini 5 inovasi canggih yang hanya ada di Jepang. Scroll ya!

1. Makanan Untuk Astronot

Makanan Untuk Astronot (detikFood)

Perusahaan mie instan cup yang populer di Jepang yaitu Nissin membuat terobosan baru dengan membuat menu ramen dan nasi kari. Akan tetapi, makanan ini dikemas khusus untuk astronot yang bertugas di luar angkasa.

Ada berbagai rasa yang ditawarkan diantaranya udang kering, daging babi giling, telur orak-arik hingga daun bawang. Namun kemasannya bukan cup atau plastik biasa, melainkan pouch yang di bagian ujungnya terdapat lubang kecil.

Rencananya Nissin akan mengirimkan ramen, nasi kari instan dan semua menu spesialnya ke luar angkasa bersama dengan misi astronot Soichi Noguchi. Tapi untuk sementara ini, produk itu tidak dijual untuk masyarakat umum.

2. Pisang Yang Dimakan Sama Kulitnya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"