5 Ide Menu Berbuka Puasa yang Bisa Mengembalikan Energi dan Meningkatkan Napsu Makan

5 Ide Menu Berbuka Puasa yang Bisa Mengembalikan Energi dan Meningkatkan Napsu Makan

Dalam beberapa minggu lagi, bulan Ramadan akan tiba. Kamu yang beragama Islam tentu sudah tak sabar menyambut bulan yang suci dan penuh rahmat ini kan? Apalagi menjalani ibadah puasa yang nikmat dan bikin damai hati.

Gak sabar!

Selain itu, buat kalian yang biasa menyiapkan menu sahur dan berbuka. Pasti sekarang sudah mulai mempersiapkan berbagai menu makanan selama bulan Ramadhan. Nah, daripada besok-besok bingung mau masak apa, mending mulai sekarang dipersiapkan dan dicatat.

Berikut ini 7 ide menu makanan berbuka yang bisa bikin energimu kembali dan napsu makanmu bertambah setelah seharian berpuasa.

1. Semur Telur Puyuh dan Jamur

Semur telur puyuh jamur (cookpad.com)

Cara membuat: 

-Rebus air di dalam panci hingga mendidih, lalu masukkan telur puyuh. Rebus semua telur tersebut sampai matang. Angkat dan tiriskan saat matang.

-Panaskan minyak di atas wajan, tumisan potongan bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambahkan daun salam, lengkuas, daun jeruk, daun bawang, dan jahe. Aduk-aduk sampai merata.

-Masukkan jamur merang dan jamur kuping ke dalam bumbu tumisan. Aduk sampai terbaluri bumbu hingga merata.

-Tuang air ke dalam masakan. Bumbui dengan saus tiram, garam, dan merica bubuk. Aduk sampai merata dan jamurnya layu.

-Masukkan telur puyuh matang ke dalam masakan. Biarkan hingga kuahnya menyusut dan bumbu meresap ke dalam telur. Jika sudah matang, segera angkat dan sajikan.

2. Urap Sayur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"