3 Resep Kue Jajanan Pasar Yang Bebas Gluten Dan Rendah Kalori, Pakai Ini Buat Pengganti Tepung Terigu

3 Resep Kue Jajanan Pasar Yang Bebas Gluten Dan Rendah Kalori, Pakai Ini Buat Pengganti Tepung Terigu

Diet gluten free atau diet bebas gluten beberapa tahun terakhir mulai marak di Indonesia. Gluten kerap kali diidentikkan dengan hal negatif. Padahal sejatinya, glutem tidak menimbulkan risiko kesehatan bagi sebagian besar orang. 

Hanya saja bagi beberapa orang, terutama penderita penyakit celiac atau autoimun, mengonsumsi gluten akan memicu alergi. Gluten sendiri merupakan salah satu jenis protein yang terdapat di dalam gandum dan jelai. 

Karena terdapat dalam gandum dan jelai, otomatis gluten juga terdapat pada makanan yang terbuat dari biji-bijian tersebut. Contoh makanan yang umumnya mengandung gluten adalah roti, pasta, kue sampai sereal.

Ilustrasi Diet Gluten Free (Tribunnews)

Selain itu, jajanan pasar pada umumnya juga dibuat menggunakan tepung terigu. Karena tepung terigu terbuat dari gandum, maka tentu akan mengandung gluten. Lantas bagaimana seseorang yang sedang diet gluten free tapi ingin konsumsi jajanan pasar?

Solusinya adalah membuat sendiri jajanan pasar itu di rumah. Untuk membuatnya, kamu bisa mengganti penggunaan tepung terigu dengan tepung mocaf yakni hasil modifikasi dari tepung singkong yang proses pembuatannya dilakukan dengan metode fermentasi.

Berikut ini sudah dirangkum tiga resep kue jajanan pasar yang bebas gluten hingga membuatnya jadi santapan yang rendah kalori. Kue dan jajanan ini juga bisa jadi teman ngeteh atau ngopi. Simak yuk resep selengkapnya berikut ini!

1. Resep Kue Pukis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"