Resep Mie Kentang Yang Viral, Cuma Pakai 2 Bahan Tapi Bebas Gluten Hingga Cocok Buat Diet!

Resep Mie Kentang Yang Viral, Cuma Pakai 2 Bahan Tapi Bebas Gluten Hingga Cocok Buat Diet!

Buat kamu yang tengah menjalani diet, menghindari makanan yang dibuat dari tepung terigu atau yang dikenal dengan istilah diet gluten free, mungkin jadi salah satu cara yang bisa dilakukan. 

Sebagai pengganti karbohidrat, kamu bisa mengonsumsi makanan dengan bahan dasar kentang. Tapi jangan diolah menjadi kentang goreng. Kentang ternyata dapat diolah jadi mie yang enak dan empuk.

Belakangan di media sosial, viral mie kentang yang bisa dinikmati dengan ditambah berbagai topping sesuai selera. Buat kamu yang tertarik mencobanya, berikut resep mie kentang hanya pakai 2 bahan.

Bahan-bahan:

Ilustrasi Mie Dari Tepung Kentang (Disway)

  • 3 butir Telur Ayam

  • 190 gram Tepung Kentang

Bumbu Mie (optional, bisa diganti sesuai selera):

  • 100 ml Air Kaldu Ayam

  • 1 sdt Minyak Wijen

  • 1 sdm Minyak Cabai

  • 1/4 sdt Garam

  • Secukupnya Sayur

  • Secukupnya Daging Ayam

  • Secukupnya Pangsit Rebus

Cara Membuat Mie Kentang:

  1. Langkah pertama, kocok telur di dalam mangkuk. Kemudian tambahkan garam lalu aduk sampai tercampur rata. Setelahya, masukkan tepung kentang sambil diayak agar tidak ada yang bergerindil.

  2. Aduk kembali campuran telur dan terigu hingga merata. Pastikan adonan tidak terlalu kental ataupun terlalu cair. Jika sudah, pindahkan adonan ke dalam plastik segitiga lalu ikat di bagian atasnya.

  3. Rebus air sampai mendidih kemudian beri garam sekitar 1 sdt. Gunting ujung plastik segitiga, cukup kecil saja. Semprotkan adonan mie kentang ke dalam air yang sudah mendidih.

  4. Kamu bisa menyesuaikan panjangnya sesuai dengan selera. Lakukan sampai adonan habis. Kemudian rebus mie sebentar. Angkat dan tiriskan jika mie sudah mengapung ke atas, tanda sudah matang.

  5. Agar tidak saling menempel, kamu bisa memasukkan mie ke dalam air es. Racik bumbu untuk mie sesuai selera di dalam mangkuk. Tiriskan mie lalu campurkan dengan bumbu.

  6. Kamu pun bisa memberi topping berupa daging ayam dan pangsit atau wonton. Sajikan mie kentang dengan bumbu yang diinginkan, mie kentang ini bisa dibuat menjadi mie kuah ataupun mie goreng. Selamat mencoba!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"