Throwback! 5 Program Reality Show Horor Tahun 2000-an yang Tinggal Kenangan

Throwback! 5 Program Reality Show Horor Tahun 2000-an yang Tinggal Kenangan

Tahun 2000-an industri pertelevisian diramaikan dengan kemunculan program reality show horor. Program televisi tersebut ternyata disukai oleh pemirsa karena mengangkat cerita seram yang berkembang di kalangan masyarakat. Apa saja program televisi horor yang paling seram pada zamannya itu?

Dunia Lain

Bicara tentang reality show horor di televisi pasti yang diingat adalah Dunia Lain. Dunia Lain adalah program penelusuran atau mendatangi tempat-tempat mistis. Dunia Lain dipandu oleh Harry Pantja bersama seorang ahli supranatural yang tayang setiap hari Kamis pukul 21.00 WIB.

Salah satu segmen Dunia Lain yang terkenal adalah uji nyali. Dimana peserta uji nyali ditinggal sendirian selama beberapa jam di tempat angker itu untuk merasakan energi gaib. Peserta hanya dibekali sebuah senter. Banyak peserta uji nyali yang gagal karena ketakutan melihat kemunculan makhluk halus hingga alami kesurupan.

Program Reality Show Horor Tahun 2000-an (Tribun Makassar)

Kismis

Program Kismis memiliki kepanjangan kisah misteri. Program reality show horor ini tayang di RCTI pada hari Kamis. Program ini dipandu oleh model cantik Caroline Zachrie. Kismis mengangkat urban legend yang ada di sebuah daerah. Kemudian dibuat reka adegan layaknya sinetron singkat. Salah satu cerita yang diingat dalam Kismis adalah arwah korban kecelakaan kereta api di Bintaro.

Pemburu Hantu

Pemburu Hantu adalah program televisi yang tayang di Lativi yang kini TVOne. Pemburu Hantu adalah acara yang mengusir hantu-hantu yang menghuni sebuah tempat angker. Orang-orang yang mengusir hantu tersebut adalah para ustaz-ustaz yang memiliki ilmu supranatural. Hantu yang ditangkap dimasukkan ke dalam botol.

Dalam acara Pemburu Hantu itu juga ada momen saat pelukis gaib Soleh Pati melukis hantu yang ada di tempat itu dengan keadaan mata yang tertutup. Lukisan-lukisan para hantu sangat menyeramkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"