Baru Tahu Nih, Presenter dan Bintang Tamu Acara Live Lakukan Ini Setiap Jeda Iklan

Baru Tahu Nih, Presenter dan Bintang Tamu Acara Live Lakukan Ini Setiap Jeda Iklan

Beberapa program televisi mulai dari talk show, variety show, hingga program berita dilakukan secara live. Ketika program live terhenti sesaat karena harus jeda iklan, apa saja yang dilakukan presenter atau bintang tamu program live tersebut?  Karena apa yang mereka lakukan tidak akan diketahui pemirsa di rumah.

Dilansir dari Merdeka, beberapa artis dan bintang tamu biasanya memilih mengobrol ketika break iklan berlangsung, mulai dari mengobrol topik santai sampai yang cukup berat. Ada juga artis dan bintang tamu memilih untuk menelepon seseorang untuk membahas apapun, misalnya soal pekerjaan.

"Beberapa artis juga ada yang foto-foto lalu posting di sosial media. Misalnya foto itu diunggah ke Instagram Story, berarti followers tahu dia sedang syuting program live, maka followers bisa untuk menonton program itu setelah dapat info di Instagram,"kata Budi Syahreza Muslim yang pernah menjadi Director di program Everbody Superstar.

Ilustrasi Program Live di TV (Kompas TV)

Ada juga saat break iklan sekitar 5-7 menit misalnya, artis memilih untuk mencicipi makanan yang dihidangkan oleh asisten pribadinya. Ada juga momen break iklan digunakan beberapa kru acara untuk melakukan briefing kepada artis atau bintang tamu, untuk sesi atau segmen berikutnya setelah iklan selesai.

Ternyata hal seperti ini juga dialami oleh penyiar program berita televisi.Dikutip dari Suara, biasanya para presenter yang berwajah cantik dan tampan menggunakan waktu singkat jeda iklan untuk membaca koran hingga bermain teka-teki silang yang kadang tertera di halaman belakang koran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"