Terpecahkan! Kenapa Pocong Suka Gentayangan di Pohon Pisang

Terpecahkan! Kenapa Pocong Suka Gentayangan di Pohon Pisang

Hantu pocong  merupakan salah satu makhluk halus yang populer di Indonesia. Pocong selama ini dikaitkan dengan pohon pisang . Banyak orang sering melihat penampakan pocong di rimbunan pohon pisang. Lalu kenapa pocong identik dengan pohon pisang?

Dilansir dari beberapa sumber, beberapa komunitas horor di Indonesia pernah melakukan diskusi dan memang membenarkan jika pohon pisang merupakan tempat yang paling sering didatangi oleh pocong. Sebab beberapa alasan mendukung bahwa pohon pisang jadi favorit bagi hantu berwarna putih dan bermuka menyeramkan ini.

Bagian dari pohon pisang selama ini kerap digunakan menjadi alas ketika jenazah dimandikan sebelum dikafani. Bisa jadi ada hubungan antara pohon pisang ada pocong memang cukup dekat. 

Pocong Sering Muncul di Pohon Pisang (YouTube)

Alasan berikutnya karena pohon pisang membuat kondisi udara daerah di dekatnya menjadi lembab. Suasana yang lembab ini memang menjadi tempat favorit bagi pocong. Tak ayal pocong senang mendiami tempat yang lembab termasuk di rimbunan pohon pisang.

Makanya setiap orang yang melewati rimbunan pohon pisang pasti akan merasa takut karena berpikir ada sosok pocong yang tengah berdiri di sekitar pohon tersebut. Ternyata selain pohon pisang, sebenarnya pocong dikaitkan dengan pohon yang lainnya.

Salah satunya pohon kamboja. Pohon kamboja yang biasanya banyak di area pemakaman memiliki bau bunga yang wangi menyengat dan dekat dengan aura mistis, makanya pocong dipercaya senang untuk datang ke pohon kamboja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"