Terjawab! Mantan Dukun Bongkar Alasan Penyakit Kiriman Santet Tidak Terdeteksi Medis

Terjawab! Mantan Dukun Bongkar Alasan Penyakit Kiriman Santet Tidak Terdeteksi Medis

Santet tentu sudah tidak asing bagi orang Indonesia. Santet sendiri merupakan upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Biasanya santet dilakukan karena berbagai alasan.

Misalnya, rasa iri terhadap pencapaian seseorang maupun adanya dendam karena sakit hati kepada orang lain. Sampai akhirnya, korban biasanya akan jatuh sakit. Namun anehnya, banyak penyakit kiriman yang tidak terdeteksi medis.

Meski tubuh terasa sakit tapi ketika diperiksa di rumah sakit, biasanya tidak ada penyakit yang terdeteksi. Terkait hal ini, anak indigo, Rendy Manggala dan Riyan Kamisa serta mantan dukun santet, Ria Puspita mengungkap penyebabnya.

Dalam kanal YouTube Misteri Tapal Batas, Rendy awalnya menjelaskan tiga level dalam santet yakni skala kecil, menengah dan atas atau fatal. Di mana, santet skala kecil masih bisa terdeteksi medis, misalnya membuat korban sakit secara fisik seperti lumpuh.

Ilustrasi Santet (Indozone)

Sedangkan santet level menengah sudah masuk ke dalam organ tubuh, biasanya akan menyerang organ penting, seperti paru-paru dan jantung. Sementara santet level atas atau fatal, bisa membuat korbannya meninggal.

Lebih lanjut, Ria Puspita mengungkap alasan santet tidak terdeteksi medis. Rupanya, ini karena ilmu hitam itu sendiri yang tidak ingin jejaknya diketahui medis. Ria lalu mengungkap tentang seseorang yang terkena santet tapi justru meninggal karena konsumsi banyak obat.

"Kalau mereka memang inginnya kita tidak diketahui dalam medis. Karena gini, ada yang ingin kenapa sih di medis itu enggak bisa ketangkap, padahal sakit itu di jantung. Biar dia saat ke medis, oh lo sakit jantung, tapi enggak ada nih di organnya, udah MRI," ungkap Ria.

"Udah cek segala macam itu enggak ada penyakit apa-apa'. Kan harus konsumsi obatnya itu banyak, lama-lama itu yang menggerogoti. Jadi biar lo kalau enggak mati sama gua, seenggaknya lo mati sama obat deh. Kan jadi racun," imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"