Tak Disangka, Ini 5 Penyebab Seseorang Bisa Alami Kesurupan

Tak Disangka, Ini 5 Penyebab Seseorang Bisa Alami Kesurupan

Gangguan makhluk halus bisa dalam bentuk yang beragam. Kesurupan  merupakan salah satu contohnya. Kesurupan biasanya dialami oleh orang yang sedang alami kelelahan hingga pikiran kosong. Benarkah itu saja penyebab kesurupan?

Ustaz Khalid Basalamah pernah menuturkan beberapa penyebab keputusan lewat video di channel YouTube Penuntut Ilmu. Ternyata hal yang menyebabkan seseorang alami kesurupan cukup beragam. 

1. Jarang Beribadah

Jarang beribadah atau berdoa menjadi penyebab orang itu mudah dikuasai oleh kekuatan negatif. Sebab orang yang tidak dekat dengan Tuhan bisa jadi gampang kesurupan karena aura tubuhnya dipenuhi kekuatan negatif. Makanya agar terhindar dari kesurupan sejak sekarang mulai rajin beribadah dan berdoa.

Tak Disangka, Ini 5 Penyebab Seseorang Bisa Alami Kesurupan (Republika)


2. Buang Air Sembarangan

Buang air yang dimaksud adalah buang air kecil atau kencing Terkadang ada saja orang yang asal-asalan membuang air kecil di sembarang tempat, misalnya di rumah kosong, tanah kosong, atau pohon besar. Apalagi saat kencing tidak meminta izin lebih dulu. Hal ini konon bisa memancing makhluk halus untuk masuk ke tubuh orang itu. “Karena biasanya kita kencing terus kena anak jin, jadi jinnya marah dan masuk ke badan,” papar Ustaz Khalid.

3. Diminta untuk Datang

Kesurupan bisa terjadi karena ada usaha untuk melakukan pemanggilan kepada makhluk halus tersebut. Biasanya terjadi ketika orang datang ke sebuah tempat yang mistis seperti gunung, pantai, atau petilasan. Orang itu lalu melakukan semedi atau bertapa dan mengajak komunikasi makhluk halus di tempat itu. Otomatis mahluk halus itu pun bisa jadi akan masuk ke tubuh orang itu.

4. Dikirim Orang Lain

Ada orang yang mengirim kekuatan negatif kepada orang lain sehingga orang yang dikirimi itu bisa mengalami kesurupan. Proses pemindahan itu bisa dilakukan dengan memakai cara tenaga dalam. Tidak sembarang orang bisa mudah mengirimkan kekuatan negatif kepada orang lain, karena prosesnya yang sulit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"