SimpleMan Kaget Cerita KKN: Di Desa Penari Viral di Twitter, Ini Pengakuannya

SimpleMan Kaget Cerita KKN: Di Desa Penari Viral di Twitter, Ini Pengakuannya

SimpleMan dikenal sebagai orang yang pertama kali menuliskan cerita horor KKN: Di Desa Penari. Cerita tersebut menjadi viral di Twitter. Bahkan dari cerita tersebut dijadikan buku hingga jadi film Indonesia yang paling laris sepanjang masa dengan ditonton sekitar 10 juta penonton di tahun 2021 lalu.

Melansir dari kanal YouTube Raditya Dika, SimpleMan mengaku ia awalnya hanya iseng saja menuliskan cerita horor di Twitter termasuk KKN: Di Desa Penari. “ Hanya sekedar menulis karena hobi saya menulis. Sebelum di Twitter saya menulis di Facebook, lalu pindah ke Twitter,” ujar SimpleMan yang punya akun SimpleM81378523.

Memang sebelum menulis cerita KKN tersebut, SimpleMan banyak menulis beberapa cerita horor. Barulah cerita KKN menjadi favorit warganet dan jadi viral. “Cerita itu nggak saya buat supaya viral. Saya juga nggak menyangka kenapa jadi viral. Saya hanya mau berbagi saja,” tutur pria yang mengaku tidak suka dengan hal berbau horor.

SimpleMan Kaget Cerita KKN: Di Desa Penari Viral di Twitter (Suara.com)

Menurut SimpleMan cerita KKN: Di Desa Penari jadi viral karena KKN adalah program di banyak universitas di Indonesia. Para mahasiswa diwajibkan melakukan KKN sehingga siap tidak siap harus menjalani program dengan mengadakan kegiatan di desa-desa.

Bisa jadi banyak mahasiswa-mahasiswa yang pernah mengalami kejadian mistis selama KKN dan merasa mirip dengan cerita SimpleMan. Memang cerita tersebut sering terjadi di kegiatan KKN khususnya mahasiswa-mahasiswa yang masih tinggal di daerah, misalnya diganggu hantu penunggu desa itu.

Selain KKN: Di Desa Penari, SimpleMan juga pernah menuliskan cerita horor lainnya yang akhirnya jadi film yakni Sewu Dino. Sewu Dino mengisahkan tentang wanita yang bertugas untuk mengurus seorang perempuan yang menjadi korban santet Sewu Dino. Kejadian itu pun nyata di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"