Hari Pertama Pengabdi Setan 2:Communion Disaksikan 700 Ribuan Penonton, Bakal Salip KKN Di Desa Penari?

Hari Pertama Pengabdi Setan 2:Communion Disaksikan 700 Ribuan Penonton, Bakal Salip KKN Di Desa Penari?

Film Pengabdi Setan 2:Communion  resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia pada Kamis 4 Agustus 2022 silam. Ternyata penonton banyak yang memadati bioskop dengan total sekitar 701. 891 yang menyaksikan di hari pertama. Apakah kesuksesan KKN Di Desa Penari  bakal disalip Pengabdi Setan 2: Communion?

Sebab menurut hitung-hitungan angka, film KKN Di Desa Penari hanya ditonton sekitar 351 ribuan di hari pertama, artinya setengah dari Pengabdi Setan 2: Communion. Banyak orang menduga bahwa film besutan sineas Joko Anwar bakal melebihi total jumlah penonton KKN Di Desa Penari yakni 9,2 juta orang.

Melalui akun Instagram pribadinya @jokoanwar, Joko mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah mendukung film yang proses syutingnya berlangsung di tahun 2020 silam. “Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan supportnya,” tulis Joko.

Hari Pertama Pengabdi Setan 2 Communion Disaksikan 700 Ribuan Penonton, Disebut Bakal Salip KKN Di Desa Penari (Suara.com)

Joko tetap membumi. Ia menuliskan bahwa soal angka jumlah penonton baginya tidak dijadikan prioritas. Joko lebih fokus bagaimana pesan dalam film tersebut bisa sampai ke hati para penonton sekaligus memberikan sebuah pengalaman yang luar biasa selama berada di dalam wahana Pengabdi Setan.

“Buat pekerja film, hadiah yang paling berharga dan berasa adalah kalau bisa lihat penonton senang dan puas. Nggak bisa diukur sama uang atau piala,” kata Joko merendah. Memang mayoritas bahkan hampir semua penonton mengaku puas setelah menyaksikan film Pengabdi Setan 2 : Communion.

Pengabdi Setan 2:Communion adalah lanjutan film Pengabdi Setan yang tayang di tahun 2017. Pada sekuel pertama, film itu berhasil ditonton sekitar 4 jutaan orang kala itu. Bisa jadi pada lanjutannya kali ini bisa melebihi angka tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"