4 Faktor Film Horor Sewu Dino Dianggap Lebih Seram Dibandingkan Film KKN Di Desa Penari

4 Faktor Film Horor Sewu Dino Dianggap Lebih Seram Dibandingkan Film KKN Di Desa Penari

Film horor Sewu Dino siap tayang di bioskop untuk menyambut libur Lebaran 2023 mendatang. Film ini sama dengan KKN Di Desa Penari karena diangkat dari cerita nyata yang diviralkan oleh Simple Man di sosial media. Konon film Sewu Dino dianggap lebih menyeramkan dibandingkan film KKN Di Desa Penari. Benarkah?

Sutradara Film

Film horor yang tayangan teaser-nya sudah tayang ini memang menegangkan. Kebetulan Sewu Dino disutradarai oleh sineas Kimo Stamboel yang menjadi garansi dengan cerita-cerita film horor yang menegangkan seperti Ivanna dan Ratu Ilmu Hitam. Simple Man pun sudah memberikan pernyataan bahwa Sewu Dino akan lebih menyeramkan dibandingkan KKN Di Desa Penari.

Cerita Tentang Santet

Sewu Dino adalah film yang mengangkat cerita tentang santet yang terkenal di Jawa Timur. Dimana seorang wanita bernama Sri harus berinteraksi dengan seorang korban santet. Jika KKN Di Desa Penari identik dengan Nur yang bersama temannya melakukan KKN di desa.

Sewu Dino mengangkat sosok wanita bernama Sri.Sri adalah wanita asal sebuah kampung yang hanya lulusan SD berusaha mencari kerja untuk menyambung hidup, Sri akhirnya diterima bekerja sebagai asisten rumah tangga. Ternyata gaji yang didapatkan Sri sangat besar meski hanya sebagai asisten rumah tangga.

Sri sempat bingung kenapa dia digaji sangat besar. Nyatanya Sri tidak melakukan pekerjaan layaknya sebagai asisten rumah tangga. Ia bersama asisten rumah tangga lainnya diminta merawat seorang wanita bernama Dela yang diduga menjadi korban santet sewu dino.

Film Horor Sewu Dino (YouTube MD Pictures)

Aktor Pendukung

Film horor Sewu Dino dibintangi oleh Rio Dewanto dan Mikha Tambayong. Sewu Dino menjadi film debut bagi Rio yang baru pertama kali membintangi film horor. Tentu peran yang ia mainkan sangat menantang dan jadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. 

Selain Mikha Tmbayong dan Rio Dewanto, masih ada beberapa pemain pendukung seperti Marthino Lio, Gisellma Firmansyah, Maryam Supraba, dan Karina Suwandi. Pemeran utama dengan karakter Sri dimainkan oleh Mikha Tambayong.

Asal-usul Sewu Dino

Sewu dino adalah jenis santet. Santet ini dilakukan dengan mengirim makhluk halus yang digunakan untuk membuat para korbannya menjadi sakit hingga meninggal dunia. Ternyata tak hanya korban yang meninggal dunia saja, karena semua anggota keluarga juga akan ikut menderita.

Salah seorang prakitisi spiritual bernama Kang Sudiro, si pengirim santet memang kejam karena ingin menghabisi semua keluarga korbannya. “Karena sekalinya pelaku mengirimkan santet, maka ia akan membantai seluruh keturunannya selama seribu hari,” katanya dilansir dari Mapay Bandung.

Ia menambahkan kalau beberapa keluarga memang ada yang anggota keluarganya meninggal secara tiba-tiba atau misterius dalam kurun waktu yang berdekatan. Bisa jadi hal itu terjadi karena adanya kiriman santet sewu dino.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"