Sering Dianggap Sama, Ternyata Santet, Teluh dan Guna-guna Itu Berbeda

Sering Dianggap Sama, Ternyata Santet, Teluh dan Guna-guna Itu Berbeda

Terkadang yang namanya santet, teluh, dan guna-guna dianggap sama. Padahal ketiga praktik sihir negatif itu memiliki perbedaan. Meskipun sama-sama bisa mencelakai bahkan membunuh korbannya dengan cara yang misterius. Lalu apa saja perbedaan santet, teluh, dan guna-guna?

Santet adalah ilmu gaib yang dikirimkan dari jarak jauh untuk membuat target atau korban santet sakit atau meninggal. Santet biasanya melalui perantara benda mati atau bantuan dari jin yang jahat. Media santet pun menggunakan boneka jerami, kawat, kaca, batu, dan benda lainnya.

Memang jika santet sudah masuk ke tubuh seseorang akan sulit disembuhkan. Sebab dokter pun akan mengalami kesulitan mendiagnosa seseorang yang terkena santet. Kondisinya secara medis baik-baik saja, tetapi jika diperhatikan nyawa orang yang disantet bisa saja akan hilang karena kekuatan santet itu.

Santet, Teluh dan Guna-guna (Kompas TV)

Lalu bagaimana dengan teluh? Jika santet menggunakan media benda mati, teluh justru kebalikan. Teluh dalam mengirimkan sihir jahat kepada korban menggunakan hewan seperti belatung, lintah, dan lainnya. Perbedaan dengan santet yang bisa dilihat adalah soal ciri-ciri orang yang terkena teluh.

Jika orang disantet tidak akan bisa terlihat sebagai korban, teluh justru bisa dideteksi. Ciri-ciri kekuatan teluh masuk ke seseorang adalah muncul cahaya merah api yang masuk ke dalam rumah. Setelah cahaya itu masuk, maka korban atau target teluh akan mengalmi sakit di bagian tubuh yang luar biasa.

Selain dari cahaya api merah yang masuk ke rumah, tanda-tanda teluh bisa dilihat dengan bunyi suara reruntuhan pasir dari atap rumah, suara bisin di rumah hingga kemunculan benjolan di bagian tubuh yang muncul secara tiba-tiba. Aroma tubuh pun tercium aroma busuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"