Serem Banget, Ini 4 Misteri Gunung Salak yang Sukses Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Serem Banget, Ini 4 Misteri Gunung Salak yang Sukses Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Setiap gunung tentu menyimpan kisah mistisnya masing-masing, seperti misteri Gunung Salak yang selalu berhasil bikin bulu kuduk meremang jika mendengar kisahnya.Bagi kamu yang suka mendaki, pasti tahu kalau Gunung Salak merupakan salah tujuan pendakian yang banyak diminati. 

Meski terlalu tinggi, namun banyak pendaki yang merasa tertantang untuk menaklukkan ketinggian gunung tersebut serta membuktikan sendiri misteri yang ada di sana. Kalau kamu penasaran misteri apa yang tersimpan di Gunung Salak, berikut ini penjelasannya!

1. Kerajaan Ghaib Padjajaran

1. Kerajaan Ghaib Padjajaran Misteri Gunung Salak (via 99)

Sebagian besar masyarakat Sunda mempercayai bahwa arwah leluhur Kerajaan Padjajaran masih berada di salah satu puncak Gunung Salak, yaitu Puncak Manik. Kepercayaan ini didasari oleh beberapa kejadian yang dialami sendiri oleh para pendaki. 

Mereka sering melihat Puncak Manik dipenuhi oleh orang-orang yang berlalu-lalang seakan sedang berpatroli. Karena itu, Puncak Manik dianggap suci dan disakralkan oleh penduduk setempat. Bahkan sebisa mungkin Puncak Manik dijauhkan dari berbagai macam aktivitas manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"