Sederet Fakta Mistis Ini Makin Menguatkan Kalau Banyuwangi Dijuluki Sebagai Kota Santet!

Sederet Fakta Mistis Ini Makin Menguatkan Kalau Banyuwangi Dijuluki Sebagai Kota Santet!

Entah kenapa ketika mendengar kata Banyuwangi, tiba-tiba saja bulu kuduk berdiri. Terkenang akan cerita-cerita horor tentang kota di ujung timur Jawa ini. Entah dahsyatnya teluh atau santetnya, hingga sederet tempat-tempat angker yang kini pamornya masih begitu kuat.

Banyuwangi adalah sebuah daerah di ujung Pulau Jawa, Indonesia. Banyuwangi di kawasan Tapal Kuda, dan berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat.

Berikut fakta-fakta mistis tentang Banyuwangi yang menambah kemistisan kota ini.

1. Banyuwangi Kota Santet

https://www.youtube.com/

Banyuwangi terkenal sebagai kota santet, bahkan saking familiarnya santet, dulu ada sebuah jargon yang mengatakan cukup lima ribu rupiah saja sudah bisa pesan santet. Unsur klenik di kota ini makin santer ketika terjadi tragedi dukun tahun 1998 lalu. Kejadian ini adalah pembantaian lebih 100 orang dukun yang dicurigai menyebarkan santet untuk membunuhi orang-orang alim dan masyhur lewat pasukan "ninja". Guru-guru ngaji, imam masjid atau ketua RT dan RW sering jadi korban para ninja ini.

2. Punya Tempat Paling Angker se-Indonesia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"