Rumah Sakit Horor di Bandung yang Menyimpan Kisah Menyeramkan, Bandung Medical Centre

Rumah Sakit Horor di Bandung yang Menyimpan Kisah Menyeramkan, Bandung Medical Centre

Bandung Medical Centre (BMC) dikenal sebagai bangunan bekas rumah sakit horor di Bandung. BMC memang sudah tidak aktif lagi sebagai rumah sakit di Bandung. Namun kisah menyeramkan masih tersisa di bangunan yang menjadi salah satu tempat legendaris di Kota Bandung. Padahal letak BMC dekat pusat kota Bandung. 

BMC berada di Jalan Haji Wasid 1, Lebak Gede, Bandung. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Gedung Sate Bandung. Dilansir dari berbagai sumber, bangunan BMC dulunya adalah rumah sakit dengan nama Sartika Asih namun rumah sakit itu berpindah lokasi, dan digantikan oleh BMC pada tahun 2000.

Sayangnya BMC tidak beroperasi cukup lama. Sempat akan direnovasi namun proses renovasi terhenti karena sang pemilik meninggal dunia. Akhirnya di awal tahun 2000-an, BMC pun tak lagi berpenghuni. Meski kosong tetap saja banyak perlengkapan rumah sakit yang masih ada, salah satunya ranjang rumah sakit.

Sebagai rumah sakit yang terbengkalai membuat warga sekitar percaya jika banyak makhluk halus yang menjadi penunggu di bangunan tersebut. Beberapa ruangan di dalam BMC diduga jadi tempat persemayaman makhluk gaib, misalnya di kamar bayi dan kamar jenazah yang berada di salah satu sudut BMC. 

Rumah Sakit Horor di Bandung yang Menyimpan Kisah Menyeramkan, Bandung Medical Centre (Hipwee)

Seorang penjaga gedung bahkan mengungkapkan setelah BMC kosong beberapa orang mencoba masuk ke dalam dan mengalami kesurupan.Salah seorang warganet lewat cuitan di Twitter @kemudiaaan pernah menjajal pengalaman menginjakkan kaki ke BMC.

Menurutnya ia merasakan adanya gangguan-gangguan dari makhluk astral. Misalnya saja ketika ia sedang berjalan di salah satu lorong rumah sakit, tiba-tiba lampu mendadak menyala sendiri. Lampu yang menyala sendiri membuatnya jadi takut. 

Sebagai rumah sakit horor di Bandung konon ada larangan yang tercantum di bangunan itu. Ada salah satu ruangan yang di bagian depannya terdapat tulisan “Dilarang Masuk”. Ruangan itu menjadi salah satu ruangan yang paling angker di dalam bangunan itu. Jika ada yang coba-coba memaksa masuk maka akan mendapatkan gangguan supranatural.

Makluh gaib yang menghuni BMC ini juga kerap menunjukkan eksistensinya. Warga sekitar sering mendengar sayup-sayup terdengar suara tangisan bayi di malam hari. Tentu suara itu sangat aneh karena bangunan tersebut sudah tidak aktif jadi rumah sakit, kenapa terdengar suara tangisan bayi?

Kemudian ada juga yang pernah melihat penampakkan sosok genderuwo yang menghuni bagian depan BMC. Hentu berwujud hitam berbulu dan tinggi besar pun sering menampakkan diri dengan duduk di bagian lobi BMC atau ruang tunggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"