Kisah Seram Rumah Sakit Lavalette Malang

Kisah Seram Rumah Sakit Lavalette Malang

Kali ini kita bakalan ngebahas kisah seram rumah sakit Lavalette di Malang gengs, katanya di sana banyak banget penampakannya. Kisah ini bersumber dari Ngalam.co.

Kisah seram rumahsakit Lavalette

Kisah seram rumahsakit Lavalette RS Lavalette (etnokartunologi.id)

Rumah sakit sering jadi salah satu hal menakutkan untuk banyak orang. Ada kisah bahagia, haru, hingga duka yang mendalam terjadi di dalamnya. 

Ada kelahiran, ada kesembuhan, ada juga kematian di bangunan ini. Bener juga sih dan adakah kisah seram rumah sakit ini?

Beberapa rumah sakit di Indonesia memiliki rumor tersendiri yang cukup menjadi bahan pembicaraan, yakni kesan angker atau bahkan pengalaman mengerikan orang orang yg pernah bekerja/berada disana. 

Dari sekian banyak rumah sakit yang memiliki kesan menyeramkan, kita kali ini akan bahas Rumah Sakit Lavalette di Malang.

Ilustrasi (Aremamedia.com)

Gedung RS Lavalette ini termasuk bangunan tua dan bernilai histori di Kota Malang. Alamat persisnya ada di Jalan WR. Supratman No. 10, Kelurahan Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang dan masih aktif sampai sekarang. 

Menurut catatan sejarah, RS Lavalette didirikan oleh pemerintah Hindia-Belanda pada 9 Desember 1918, beberapa tahun setelah Malang mendapatkan status sebagai kotapraja. 

Awalnya, rumah sakit ini didirikan sebagai klinik tempat pelayanan kesehatan bagi pasien yg berasal dari para pekerja perkebunan dan industri gula yg berada di sekitar lokasi berdirinya RS tersebut.

Sempat mengalami jatuh bangun defisit anggaran dan pergantian yayasan, RS Lavalette yg diambil dari nama G. Chr. Renardel de Lavalette, sang ketua yayasan ini masih mampu bertahan dan mengabdi demi kesehatan masyarakat Malang secara umum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"