Rumah Peninggalan Ki Joko Bodo Angker? Terungkap Sosok Penghuninya

Rumah Peninggalan Ki Joko Bodo Angker? Terungkap Sosok Penghuninya

Rumah Ki Joko Bodo yang disebut Istana Wong Sinting terletak di kawasan Jakarta Timur. Bangunan berbentuk candi tersebut dikenal sebagai tempat angker. Sebelum meninggal, Ki Joko Bodo pernah mengungkapkan siapa saja sosok gaib yang menghuni tempat tinggalnya tersebut.

Di bagian luar rumah terdapat pohon-pohon tinggi besar menjulang. Di pohon-pohon itu banyak gelantungan sosok kuntilanak. “Kalau malam gelap, kuntilanak main di pohon,” tutur Ki Joko Bodo dilansir dari InsertLive.  Selain kuntilanak di pohon-pohon dalam rumah, lampu di dalam rumah juga mendadak sering mati diduga karena ulah penghuni gaib.

Ki Joko Bodo memang akhirnya pensiun sebagai paranormal. Ia meninggalkan dunia hitam. Meskipun sudah bertobat tetapi Ki Joko Bodo masih percaya bahwa rumahnya masih dihuni sosok-sosok gaib. Namun Ki Joko Bodo tidak langsung mengusir sosok-sosok gaib penghuni rumah tersebut.

Rumah Ki Joko Bodo (MataMata.com)

Tentang rumah Ki Joko Bodo disebut angker juga diungkapkan oleh salah satu anaknya bernama Ayda Prasasti. Wanita yang akrab disapa Sasti ini membenarkannya. Sebab ia pun kerap mendapatkan teror dari makhluk halus di rumah itu. “Sudah jadi kebiasaan kalau kami digodain,” katanya dilansir dari detikproperti.

Karena sudah terbiasa dengan kemunculan dan gangguan makhluk halus, Sasti berusaha untuk tenang dan tidak ketakutan. Ia pun sudah hidup berdampingan selama bertahun-tahun dengan penunggu rumah. Sosok penunggu rumah yang Sasti ketahui berwujud nenek-nenek.

Sebenarnya rumah Ki Joko Bodo yang berbentuk candi tidak hanya dikaitkan dengan misteri saja. Saat masih eksis sebagai paranormal, rumah itu jadi lokasi untuk menyimpan mobil-mobil mewah Ki Joko Bodo. 

Beberapa koleksi mobil mewah Ki Joko Bodo terdiri dari keluaran Eropa dan Jepang, antara lain Mercedes Benz SLK, Ferrari, Jaguar, Toyota Harrier, Toyota Hummer, Toyota Alphard, dan Toyota Cygnus. Selain mobil mewah, Ki Joko Bodo juga memiliki motor Harley Davidson. Untuk motor Harley Davidson, Ki Joko Bodo punya lebih dari satu motor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"