Permintaan Walisdi Pocong Gundul: Kain Kafan Dua Meter di Bioskop

Permintaan Walisdi Pocong Gundul: Kain Kafan Dua Meter di Bioskop

Walisdi merupakan hantu pocong gundul yang kisahnya diangkat menjadi cerita layar lebar. Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul bakal tayang pada 21 September 2023 mendatang. Kabarnya Walisdi memiliki permintaan khusus jelang film horor ini dirilis.

Melansir dari kanal YouTube MD Pictures, Hari Kurniawan alias Om Hao pakar retrokognisi dari kanal YouTube Kisah Tanah Jawa menceritakan kepada Manoj Punjabi produser Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul, jika sosok Walisdi sempat hadir ketika mereka menonton trailer film.

“Tadi Walisdi hadir, karena kalau namanya disebut tiga kali dia akan datang,” kata Om Hao,Om Hao yang bisa berkomunikasi dengan Walisdi menyebut permintaan khusus Walisdi jelang film tayang. “Waktu Gala Premiere dia minta kain kafan sepanjang dua meter diletakan di pojok bioskop, diberikan kapur barus,” kata Om Hao.

Walisdi Pocong Gundul (Twitter)

Walisdi hantu pocong gundul dipastikan akan ikut hadir dalam Gala Premiere film bersama penonton-penonton yang lain. Om Hao menambahkan tanggal penayangan film berdekatan dengan tanggal lahir Walisdi yakni 13 September.

Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul memiliki jalan cerita menarik. Adalah karakter bernama Hao yang diperankan Deva Mahenra yang kerap mendapatkan gangguan mistis dari pocong gundul. Pocong gundul itu adalah Walisdi yang semasa hidup seorang dukun sakti yang punya perjanjian dengan banaspati.

Sebelum meninggal Walisdi berpesan kepada istrinya supaya tali kain kafan tidak dilepas semuanya. Saat Walisdi meninggal permintaan itu dikabulkan istrinya. Akhirnya kain kafan Walisdi hanya bagian kepala saja yang dilepas dan bagian kain kafan lainnya dibiarkan terikat begitu saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"