Perdana Menteri Jepang Tinggal di Rumah Dinas Berhantu, Bekas Lokasi Pembunuhan

Perdana Menteri Jepang Tinggal di Rumah Dinas Berhantu, Bekas Lokasi Pembunuhan

Fumio Kishida merupakan Perdana Menteri Jepang yang dilantik pada November 2021 silam. Setelah jadi Perdana Menteri, Fumio Kishida pun tinggal di rumah dinas Perdana Menteri Jepang yang berada di kawasan Chiyoda-ku, Tokyo. Rumah dinas Perdana Menteri Jepang itu disebut berhantu. Sebab banyak Perdana Menteri Jepang sebelumnya, tidak tinggal di rumah itu karena dianggap berhantu.

Melansir dari CNBC Indonesia, rumah dinas Perdana Menteri Jepang sempat kosong dan tidak berpenghuni selama 9 tahun lamanya. Karena kosong maka masyarakat sekitar mempercayai jika rumah dinas itu memang dihuni sosok makhluk tak kasat mata. Kabarnya makhluk gaib sering menunjukkan eksistensinya dengan berjalan di lorong rumah dinas Perdana Menteri.

Hal itu menyebabkan istri Perdana Menteri Jepang juga takut tinggal di rumah itu. Banyak kejadian memilukan pernah terjadi di dalam rumah. Salah satunya terkait peristiwa kudeta di tahun 1932 lalu. Kala itu Perdana Menteri Jepang Tsuyoshi Inukai meregang nyawa akibat ulah pemberontak yang terdiri dari angkatan laut.

Perdana Menteri Jepang Tinggal di Rumah Dinas Berhantu (Tribun Medan)

Selang empat tahun kemudian, kejadian memilukan juga terjadi di rumah dinas Perdana Menteri Jepang. Pada tahun 1936 rumah itu menjadi lokasi pembunuhan pejabat terkemuka di Jepang serta Menteri Keuangan Jepang yang meninggal dunia. Kabarnya mereka dibunuh oleh tentara muda Jepang yang sangat banyak.

Banyak cerita horor ada di rumah dinas Perdana Menteri Jepang. Misalnya Perdana Menteri Jepang tahun 2020, Yoshiro Mori disebut pernah mengalami kejadian mistis. Kala itu pada malam hari ia mendengar suara tentara Jepang sedang berbaris. Diduga tentara tersebut adalah arwah-arwah penasaran.

Cerita horor Yoshiro Mori pun ia ceritakan kepada salah seorang temannya yang menyebabkan cerita itu berkembang dan tersebar ke banyak orang lainnya. Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe disebut tidak mau tinggal di rumah dinas tersebut. Diduga karena mitos rumah hantu yang seakan jadi urban legend di Jepang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"