Penunggu Jembatan Ampera di Palembang, Ini 5 Sosok Hantu yang Gentayangan

Penunggu Jembatan Ampera di Palembang, Ini 5 Sosok Hantu yang Gentayangan

Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan adalah ikon dari kota yang terkenal dengan makanan pempek. Ternyata penunggu Jembatan Ampera berwujud sosok gaib yang berbeda-beda. Ada siluman, hantu berwujud wanita, hingga hantu dari orang yang meninggal di sekitar jembatan.

Sekedar informasi, jembatan ini berada di tengah Kota Palembang yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Jembatan ini tak bisa dipisahkan dengan Sungai Musi yang membelah Kota Palembang. Jembatan ini memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter, bagian tengah 71,90 meter. Berikut 5 penunggu di Jembatan Ampera.

Siluman Buaya dan Ular

Sosok pertama yang dipercaya menghuni Jembatan Ampera adalah siluman buaya dan ular. Mungkin buaya dan ular merupakan dua hewan yang sering muncul di daerah sungai. Namun buaya dan ular di Jemabatan Ampera berbeda, karena berukuran sangat besar. Buaya yang sering muncul disebut buaya buntung. 

Penunggu Jembatan Ampera (Wikipedia)

Siluman Naga

Penunggu Jembatan Ampera selanjutnya adalah siluman naga. Sama seperti siluman buaya dan ular, siluman naga di jembatan ini juga berukuran sangat besar. Konon naga ini tinggal di dalam Sungai Musi namun kerap menampakkan diri di saat-saat tertentu.

Bagi warga di sekitar jembatan dan sungai percaaya jika kemunculan naga itu adalah sebuah pertanda. Pertanda itu adalah sesuatu yang buruk. Misalnya pernah terjadi beberapa tahun lalu saat naga itu keluar dari sungai, maka tidak lama ada banyak rumah yang mengalami bencana kebakaran.

Kuntilanak

Hantu satu ini kayaknya eksis banget ya? Banyak daerah di Indonesia dihuni kuntilanak termasuk Jembatan Ampera. Kuntilanak di jembatan tersebut kabarnya sangat iseng dan usil suka mengganggu pengendara yang suka melintas pada malam hari. Misalnya pengendara mobil yang sering melihat sosok wanita berambut panjang itu duduk di kursi belakang mobil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"