Penampakan Alas Bonggan yang Disebut Kota Gaib di Pulau Jawa

Penampakan Alas Bonggan yang Disebut Kota Gaib di Pulau Jawa

Alas Bonggan di Blora, Jawa Tengah bukan sekedar hutan biasa. Ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa Alas Bonggan adalah salah satu kota gaib di Pulau Jawa. Cerita kota gaib di Alas Bonggan sudah tersebar. Apakah cerita horor Alas Bonggan sebagai kota gaib mirip dengan Saranjana di Kalimantan?

Beberapa cerita horor tentang Alas Bonggan antara lain tentang penyedia hiburan video yang mengaku disewa oleh warga di Alas Bonggan, padahal tidak ada satu pun warga yang tinggal di dalam Alas Bonggan. Juga ada cerita kelompok seniman yang menghibur warga di dalam hutan, hingga cerita polisi yang masuk ke dalam hutan dan tersesat sampai kuburan.

Masyarakat di sekitar Alas Bonggan bercerita bahwa di dalam hutan tersebut ditinggali banyak makhluk gaib. Alas Bonggan sudah seperti pemukiman gaib. Konon hanya orang-orang tertentu saja atau yang memiliki indera keenam yang bisa melihat kondisi kota gaib di dalam Alas Bonggan. Ada yang percaya bahwa Alas Bonggan jadi tempat dapatkan pesugihan.

Alas Bonggan yang Disebut Kota Gaib di Pulau Jawa (Tribun Travel)

Selain penampakan kota gaib di Alas Bonggan, keangkeran hutan yang dipenuhi pohon jati itu melegenda karena dihuni sosok gaib yang suka menyesatkan pengendara yang lewat pada malam hari. Beberapa kendaraan seperti bus AKAP, truk, hingga mobil suka tersesat saat melintas daerah itu.

Para pengendara menduga bahwa mereka masih berada di kawasan jalur pantura. Namun lama-kelamaan justru kendaraan masuk ke dalam hutan. Jarak dari jalur pantura menuju hutan sangat jauh mencapai 35 kilometer. Belum tentu orang yang tersesat di dalam hutan bisa keluar dengan cepat.

Kepopuleran Alas Bonggan di Pulau Jawa memang kalah dibandingkan beberapa hutan angker lainnya seperti Alas Roban di Jawa Tengah, Alas Purwo dan Alas Gumitir di Jawa Timur, serta Alas Mantingan yang juga ada di Jawa Timur. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"